Selasa, 08 Juni 2010

Lomba Lukis Songsong Adipura

[ Selasa, 08 Juni 2010 ]

PROBOLINGGO - Kegembiraan warga Kota Probolinggo menjelang penerimaan piala Adipura Kencana dilakukan dengan beragam cara. Kemarin (7/6), siswa kelas 6 SD/MI se Kecamatan Kademangan mengikuti lomba melukis dalam rangka menyongsong Adipura Kencana 2010 yang akan diberikan hari ini di Jakarta.

Lomba lukis itu dilaksanakan di terminal Bayuangga mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Ada dua kategori yang dilombakan, yakni individu dan kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 4 sampai 5 anak. Tema lomba lukis tersebut tentang lingkungan hidup. Peserta dibebaskan memilih tempat di halaman, tapi tidak sampai masuk ke dalam terminal.

"Siswa kelas 1 sampai 5 kan ujian, daripada mereka mengganggu temannya yang ujian lebih baik refreshing ke terminal sambil ikut lomba lukis. Sudah saatnya Adipura Kencana ke Kota Probolinggo. Adipura dan Adiwiyata sudah didapatkan Kota Probolinggo berkali-kali," kata ketua pelaksana lomba Suyono.

Suyono yang juga bertugas di SD Triwung Lor I itu punya alasan sendiri kenapa panitia menggelar lomba lukis di kawasan terminal. "Biar anak-anak ini tahu terminal. Soalnya ada yang rumahnya di daerah selatan tidak tahu terminal seperti apa. Supaya anak-anak merasakan berada di terminal," tambahnya.

Peserta lomba dari 22 lembaga SD/MI di Kecamatan Kademangan dibebaskan memilih gambar yang bakal dilukis. Peralatan lomba seperti meja dan alat gambar dipersilakan membawa sendiri.

Lokasi di terminal diharapkan bisa membangkitkan ide dan kreativitas anak-anak dalam melukis tentang lingkungan. "Lihat saja anak-anak bisa santai," ujar Suyono saat ditemui Radar Bromo, kemarin di terminal. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=163234

Tidak ada komentar:

Posting Komentar