Senin, 24 Mei 2010

TWSL Kini Punya Hotspot

[ Senin, 24 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO - Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) atau dikenal kebun binatang mini di Kota Probolinggo punya fasilitas baru. Bukan menambah koleksi hewan, tapi ada fasilitas hotspot bagi pengunjung yang ingin internetan di tempat itu.

Fasilitas free hotspot sebenarnya sudah ada sekitar dua minggu lalu. Tapi, masih banyak masyarakat yang belum tahu. Seperti Sabtu (22/5) siang, tidak ada pengunjung yang memanfaatkan free fasilitas tersebut.

Kepala Pusat Informasi Studi Lingkungan (PISL) TWSL Fitriawati mengatakan pada hari-hari biasa tidak banyak pengunjung yang main internet berbeda dengan hari minggu. Pemasangan hotspot ini menambah fasilitas bagi pengunjung TWSL.

"Karena masih baru, kapasitasnya masih kecil. Tapi, bulan depan kapasitasnya akan kami tambah dari 384 kb menjadi 512 kb. Sekarang masih belum menggunakan password, per bulan Juni baru kami memakai password," tutur Fitri kepada Radar Bromo kemarin.

Meskipun nanti bakal memakai password, fasilitas hotspot tetap digratiskan. Hanya saja, para pengunjung harus meminta password ke petugas keamanan yang berada di pintu masuk TWSL. Selama tidak menggunakan password, free hotspot masih bisa dipakai oleh masyarakat yang ada di luar TWSL.

Fitri menegaskan ide memasang hotspot di sana sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Namun baru pertengahan tahun 2010 bisa terealisasi. Selain melihat satwa koleksi di TWSL, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas tambahan mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

"Kami tidak menyediakan listrik, pengunjung yang membawa laptop bisa main internet sampai sekuat baterainya. Kalau listrik dari TWSL, nanti malah kami yang kebobolan. Bayar tiket Rp 2 ribu sudah bisa jalan-jalan di TWSL dan main internet gratis," katanya.

Sayangnya tidak semua pengunjung mengetahui adanya fasilitas free hostpot tersebut. "Saya tidak tahu kalau ada hotspot-nya. Enak ya. Tahu begitu bisa datang dengan teman-teman untuk main internet di sini," tutur Mira, salah satu pengunjung TWSL asal Mayangan, Kota Probolinggo. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar