Senin, 24 Mei 2010

Breakwater Masih Dimasuki Warga

[ Senin, 24 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO - Penutupan breakwater di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo sepertinya masih terkendala. Buktinya, kemarin (23/5) masih banyak warga yang memancing atau sekedar jalan-jalan di breakwater.

Padahal, Badan Pengelola PPP (BP4) Mayangan sudah memasang papan larangan untuk memasuki tempat tersebut. Selain itu BP4 juga memagar sebagian breakwater untuk membatasi akses menuju berakwater paling ujung. Tapi, itu semua tidak begitu berfungsi.

Warga masih saja berdatangan. "Kalau menurut saya, sebaiknya jangan dilarang orang-orang masuk ke sini (breakwater). Karena, itu bisa menambah pemasukan bagi daerah," ujar Nurhasan yang kemarin asyik memancing di breakwater.

Sebagaimana diketahui, setelah masalah pungutan terungkap, BP4 menutup kawasan breakwater. Salah satu alasannya adalah agar kerusakan breakwater tidak semakin parah.

Kemarin, Syahbandar BP4 Goentoro terlihat berada di breakwater tersebut. Meski hari libur, lelaki bertubuh subur ini masih mengontrol PPP Mayangan, utamanya breakwater. "Kamis kemarin (20/5) sudah kami pasang pagar supaya tidak melewati pagar tersebut. Dan, sudah kami pasang papan larangan, tapi sekarang (papan larangannya) sudah hilang," ujarnya.

"Mungkin perlu bertahap. Tidak bisa satu sekaligus untuk melakukan itu," lanjutnya. (rud/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=160161

Tidak ada komentar:

Posting Komentar