Senin, 03 Mei 2010

Sosialisasi Hukum untuk Pemuda

[ Senin, 03 Mei 2010 ]
Pemuda harus mengetahui potensi dan kemampuannya. Jika bisa memaksimalkan dua hal tersebut, maka pemuda akan menjadi kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Demikian pandangan Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kraksaaan Mohammad Hanafi.

Namun kenyataannya kata Hanafi, saat ini banyak pemuda mengalami pergeseran nilai dan etika. Misalnya, banyak pemuda tidak lagi memperhatikan pendidikan dan karirnya. "Mereka justru mengutamakan kesenangan," ujarnya. Bahkan, tidak lagi mengenal potensi dan kemampuan diri sendiri.

Untuk meminimalisir hal tersebut, PAC GP Ansor Kraksaan akan melaksanakan sosialisasi di bidang hukum. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa meningkatkan potensi dan kemampuan pemuda di bidang hukum.

Alasannya, saat ini banyak pemuda yang menyepelekan masalah hukum. Karena itu, sosialisasi ini diharapkan dapat menyentuh kesadaran pemuda akan pentingnya hukum. "Sehingga mereka kemudian berbenah diri," lanjut Hanafi.

Rencananya, sosialisasi tersebut akan melibatkan pemuda di kecamatan Kraksaan. Selanjutnya akan dikembangkan ke kecamatan lain. Sasaran kegiatan tersebut menurut Hanafi, yakni pada pemuda kampung. "Step by step dulu," imbuhnya.

Hanafi berharap, kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sebab menurutnya, pemuda adalah tulung punggung negara. Karena itu, program yang memprioritaskan pemuda patut didukung. "Artinya sekaligus mendorong pengembangan potensi pemuda," ujar Hanafi. (eem/hn)

Source: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=156244

Tidak ada komentar:

Posting Komentar