Rabu, 12 Mei 2010

Askes Tingkatkan Layanan Promotif-Preventif

Hari/Tanggal: Selasa, 11 Mei 2010

Probolinggo - Surya-Guna meningkatkan layanan kepada peserta, PT Askes Regional Jatim, melakukan berbagai terobosan inovatif. Terobosan promotif dan preventif ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat.

"Salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah senam sehat bersama. Dengan berolahraga masyarakat menjadi terbiasa hidup sehat," kata General Manager PT Askes Regional Jatim, dr Mohammad Edison MM AAK, kepada Surya, seusai mengikuti senam sehat seger buger kinyis-kinyis di Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jumat (24/4).

Menurut Edison, tindakan preventif kepada peserta yang sebagian besar berasal dari kalangan PNS, adalah general medical up yang dilakukan secara bergiliran di masing-masing cabang Askes. Sementara ini, layanan general cek up hanya diberikan kepada peserta usia rentan yakni usia 40-56 tahun."Di beberapa cabang sudah dilakukan medical cek up. Dari hasil evaluasi, sementara ini kami memberikan layanan general cek up pada peserta usia rentan terserang penyakit," tandasnya.

Dikatakan Edison, PT Askes juga memberikan kemudahan kepada peserta untuk berobat pada dokter keluarga. Layanan ini semakin memudahkan peserta askes yang selama ini hanya menjalani pengobatan pada puskesmas dan rumah sakit."Jadi kalau sekedar sakit pilek, batuk atau sakit kepala, peserta Askes bisa berobat pada dokter keluarga yang ditunjuk," ujar Edison.

Saat ini, PT Askes juga telah memberikan pelayanan kepersertaan kepada pegawai BUMN, BUMD dan swasta, yayasan maupun sekolah. Melalui anak perusahaan PT Asuransi Jiwa Inhealt Indonesia (AJI), layanan kesehatan ini kepada kelompok pada perusahaan. Sementara kepesertaan perorangan belum bisa dilayani.

"Sejumlah perusahaan swasta sudah bergabung dengan Askes. Diantaranya PT Gudang Garam, PT Jasa Marga dan PT KAI. Dengan demikian, kepesertaan Askes tidak hanya diberikan kepada PNS," ujar Edison. oen
sumber : http://www.surya.co.id / http://www.promosikesehatan.com/?act=news&id=600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar