Sabtu, 19 Juni 2010

Tak Kantongi Izin, Cafe V'gas Terancam Ditutup

Jumat, 18/06/2010 09:37 WIB
Gadis Cafe Dihajar Di Facebook
Sugianto - detikSurabaya

Probolinggo - Kasus penganiayaan terhadap gadis cafe, Efa (28) yang rekaman videonya muncul di jejaring facebook terus bergulir. Buntut dari kasus itu, Pemerintah Kota Probolinggo berencana akan menutup tempat kejadian perkara yaitu cafe V'gas. Ini untuk menghindari agar aksi kekerasan tidak terjadi lagi.

Walikota Probolinggo, HM Buchori mengatakan afe V'gas tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penutupan, terkait dengan aksi kekerasan yang menimbulkan heboh berbagai kalangan.

"Apalagi selama ini V'gas tidak mempunyai izin mirasnya," tandas kepada detiksurabaya.com di sela-sela pemusnahan miras di depan kantor pemkot di Jalan Raya Panglima Soedirman, Jumat (18/6/2010).

Lalu kapan pemkot akan melakukan penutupan terhadap cafe V'gas? Menurut Bukhori, pihaknya masih menunggu hasil perkembangan dari tim investigasi yang telah diturunkan. "Kita tunggu saja perkembangannya," ungkapnya.

Sebagai langkah untuk meminimalisir peredaran miras, pemkot melakukan pemusnahan terhadap ribuan botol miras. Menurut orang nomor satu di Probolinggo, pembasmian miras beragam merk itu bertujuan untuk mendidik moral generasi muda agar menjauhi miras.

"Mendidik moral generasi muda tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga menjadi tanggungjawab orangtua dan semua masyarakat," katanya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/6/2010) dini hari. Sebelum pemukulan Efa menemani pengunjung bernama Jusuf di Cafe Marknauf itu, Efa mengaku akan dibayar Rp 100 ribu. Usai minum di cafe itu, Efa lalu diajak ke cafe V'gas.

Namun Efa hanya diberi uang Rp 50 ribu, Efa pun menanyakan soal bayarannya kepada Bahri, temannya Jusuf. Sedangkan Jusuf sendiri saat itu sudah pergi. Dia kemudian dipukul Bahri. Pemukulan itu kemudian beredar di internet.

Dalam rekaman berdurasi 1:05 menit tersebut, Efa yang saat itu tengah berjalan tiba-tiba saja langsung dihampiri seorang pria dan langsung melayangkan pukulan. Bahkan tidak hanya itu saja, Efa yang saat itu terjatuh juga mendapatkan pukulan serta tendangan dari seorang pria lainnya.

(wln/wln)

Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/06/18/093715/1380985/475/tak-kantongi-izin-cafe-vgas-terancam-ditutup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar