Sabtu, 19 Juni 2010

Tak Kunjung Selesai, Wadul Wabup

[ Sabtu, 19 Juni 2010 ]

GENDING -Kedatangan Wabup Probolinggo Salim Qurays untuk salat Jumat di masjid Agung Nurul Janah, Curahsawo, Gending dimanfaatkan dengan baik oleh takmir masjid setempat. Mereka mengeluhkan proses pembangunan masjid itu yang tak kunjung rampung, kemarin (18/6).

"Sekedar informasi, masjid ini dibangun sejak peletakan batu pertama pada 20 Oktober 2000 silam. Tetapi sampai sekarang belum selesai pembangunannya," keluh salah satu takmir masjid ketika diberi kesempatan sambutan usai salat Jumat.

Dari pantauan Radar Bromo, pembangunan masjid Jurul Janah memang belum rampung seluruhnya. Bagian atas bangunan masjid yang dirancang berlantai dua belum selesai digarap.

Mendapati laporan tersebut, Wabup pun memberikan bantuan kepada takmir masjid. "Ini bantuan ala kadarnya untuk nyicil pembangunan," kata Wabup sambil menyodorkan map merah berisi uang bantuan senilai Rp 2,5 juta.

Kepada Radar Bromo, Wabup menjelaskan Jumat itu dirinya sengaja salat Jumat di Curahsawo. "Ini sudah menjadi agenda rutin saya. Setiap Jumat selalu menggelar safari Jumat di masjid-masjid Kabupaten Probolinggo," katanya.

Menurut Wabup, agenda safari Jumat itu dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat dan sebagai sarana silaturahmi. "Saya juga memanfaatkan momen itu untuk mengkomunikasikan pembangunan di Kabupaten Probolinggo ini," bebernya.

Selain wabup, beberapa pejabat pemkab siang itu juga jumatan di masjid Nurul Janah. Misalnya Kepala BKD Achmad Arief dan Kepala Dispenda H Nawi. Juga ada tiga anggota dewan dari PPP, yakni Slamet Riyadi, Amin Haddar dan Nur Rahmat Sholeh. (mie/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=165243

Tidak ada komentar:

Posting Komentar