Sabtu, 26 Juni 2010

Seminar KANCABA Melibatkan Masyarakat

Sabtu, 26 Juni 2010

Berbarengan dengan dimulainya Event Pekan KIM I tahun 2010 di Gedung Graha Bina Harja Kota Probolinggo, hari sabtu (26/06) juga digelar Seminar Perencanaan Pembangunan berbasis Masyarakat dan berwawasan Lingkungan menuju kota berkelanjutan di Gedung Puri Menggala Bhakti. Seminar ini mengundang narasumber dari Bappenas, Maxpohan; Walikota Blitar, H. Jarot Saiful Hidayat; Pakar Lingkungan dari Universitas Airlangga, Suparto Wijoyo dan GTZ Germany (Jakarta), Guritno.

Acara ini digelar dalam rangka Pekan Perencanaan Pembangunan (KANCABA) Tahun 2010, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada stake holder yang ada di Kota Probolinggo, tentang pentingnya konsep pembangunan berkelanjutan yang juga harus disertai dengan komitmen dan tanggung jawab. Selain itu, agar setiap penyusunan perencanaan pembangunan senantiasa berdasarkan pada asas pemberdayaan masyarakat dan selalu mengutamakan kelestarian lingkungan. “Munculnya ragam solusi yang akan membantu Pemerintah Kota dalam memecahkan masalah pembangunan di Kota Probolinggo” terang Retno Febi. H, Kabid. Ekonomi pada Bappeda Kota Probolinggo.

Sekitar 200 peserta terlibat dalam seminar perencanaan pembangunan tersebut, antara lain : Instansi Pemerintah, Pelaku Wisata, Elemen Kepemudaan, Perbankan, Perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, Perguruan Tinggi dan unsure Perempuan juga sekolah SMA/sederajat.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=274

Tidak ada komentar:

Posting Komentar