Senin, 28 Juni 2010

250 Personel Amankan Semipro

[ Senin, 28 Juni 2010 ]
Tiga event gelaran Pemkot Probolinggo, Semipro, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), dan Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) juga membuat sibuk aparat kepolisian. Sejak Sabtu (26/6) lalu, Polresta menurunkan 250 personel untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Ratusan personel itu disebar pada setiap titik kegiatan tersebut. Terutama di tiga titik yang memang dibutuhkan pengamanan selama 24 jam. Yakni, di alun-alun kota tempat digelarnya Protex (Probolinggo tourism expo), di Museum Probolinggo eks-Graha Bina Harja (GBH) di Jl Suroyo dan di bakal Gor Kedopok.

"Ada dua tempat yang membutuhkan pengamanan selama 9 hari, yakni di alun-alun dan GBH. Kalau di Gor Kedopok hanya 4 hari," jelas Kapolresta AKBP Agus Wijayanto melalui Kabag Ops Kompol Bambang Sumarjono.

Menurutnya, sistem pengamanan yang akan digunakan selama event tersebut ada dua jenis. Yakni, pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup alias ada polisi yang menggunakan seragam lengkap dan ada yang nyamar alias berpakaian preman. "Mereka (polisi) akan kami sebar ke berbagai titik," ujar Kompol Bambang.

Dengan turunnya dua pertiga kekuatan Polresta untuk tiga event tersebut, bukan berarti segala bentuk layanan kepada masyarakat terabaikan. Termasuk program polisi ada di mana-mana yang telah berjalan selama ini. "Pelayanan terhadap masyarakat dan program polisi di mana-mana tetap jalan," jelas Kabag Ops.

Kepada masyarakat dan para pengguna jalan, Kabag Ops meminta maaf kalau gelaran tiga event tersebut dianggap mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, selama kegiatan tersebut berlangsung bisa saja terjadi ada pengalihan arus. "Maaf kalau harus mengganggu perjalanannya, karena adanya pengalihan arus," ujarnya.

Selain itu, Kabag Ops juga mengimbau kepada warga yang hendak menyaksikan gelaran tersebut supaya berhati-hati. Terutama bagi warga yang membawa kendaraan bermotor. Karena bukan tidak mungkin akan ada orang jahat yang sengaja memanfaatkan moment tersebut. "Kalau membawa kendaraan, tolong diparkir di tempat yang aman dan gunakan kunci ganda," pinta Bambang. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=166979

Tidak ada komentar:

Posting Komentar