Jumat, 14 Mei 2010

Mr X Tewas Gantung Diri

[ Jum'at, 14 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO-Warga Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo kemarin (13/5) dikejutkan oleh aksi bunuh diri seorang pria tak dikenal. Laki-laki yang diperkirakan berumur 35 tahun itu ditemukan tewas menggantung dengan jaket di pohon mangga dekat SPBU Desa Malasan Kulon.

Laki-laki itu (sebut saja Mr X) ditemukan tewas sekitar pukul 08.30 oleh warga setempat. Saat itu, pria berkumis itu mengenakan kaos warna merah dan bercelana warna biru tua. Mirip seperti seragam Satpam (Satuan pengamanan).

Tak ayal, kejadian itu mengundang perhatian warga. Mereka berdatangan untuk melihat kondisi lelaki tersebut dari dekat. Tapi, di antara warga yang datang itu, tidak seorang pun yang mengetahui siapa lelaki tersebut.

Tak lama kemudian, aparat kepolisian dari Polsek Leces mendatangi TKP (tempat kejadian perkara). Polisi langsung menurunkan mayat Mr X dari gantungannya. Lalu, polisi melakukan olah TKP. Ada juga, yang melarikan mayat Mr X ke Puskemas Leces.

"Coba lihat, mungkin ada yang kenal. Siapa tahu masih tetangganya atau keluarganya?" ujar salah seorang warga.

Warga yang datang tak hanya warga asal Desa Malasan. Ada juga warga dari Desa Tigasan. Tapi, mereka juga menyatakan tidak mengenal Mr X. "Bukan, bukan orang rumah," ujar Andi salah seorang warga Tigasan.

Saat ditemukan, mayat Mr X itu sudah dalam keadaan kaku. Diperkirakan, Mr. X meninggal 4-5 jam sebelum ditemukan. "Kalau dilihat dari kakunya (Mr X), kemungkinan dia meninggal antara 4-5 jam sebelum ditemukan," ujar Kapolsek Leces, AKP Sujianto.

Kapolsek menyatakan, setelah melakukan olah TKP pihaknya tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan. Atau hal-hal yang mengarah pada adanya sebuah perbuatan tindak pidana. Sehingga, Kapolsek menduga Mr X murni bunuh diri.

"Tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan. Sandalnya masih rapi, berada di bawah (bawah pohon mangga). Kalau misalkan dibunuh lalu digantung pasti lokasinya rusak," jelas Kapolsek.

Sampai sekitar pukul 13.00 kemarin, tidak ada seorang pun yang tahu siapa Mr X tersebut. "Sampai saat ini (kemarin), masih belum ada yang tahu, dia (Mr X) siapa dan dari mana?" ujar Kapolsek.

Sekitar pukul 12.30 kemarin jenazah Mr X diidentifikasi oleh tim identifikasi dari Mapolres Probolinggo. Kapolsek menyatakan, kalau misalkan tidak ada yang mengakui atau mengetahui siapa Mr X tersebut. Maka, Mr X akan dikirim ke rumah sakit.

"Saat ini, masih menunggu keluarganya siapa tahu ada yang mengakui. Tadi, rencanya akan langsung kami bawa ke rumah sakit. Tapi, karena pertimbangan khawatir warga sini (Malasan) kami bawa ke sini (puskesmas) dulu, sehingga keluarganya tidak telalu jauh," jelasnya. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=158303

Tidak ada komentar:

Posting Komentar