Senin, 13 September 2010

Giliran Probolinggo Dikunjungi Mabes Polri

[ Kamis, 09 September 2010 ]
KRAKSAAN - Setelah Polres Pasuruan, kemarin (8/9) sekitar pukul 14.15 WIB giliran Polres Probolinggo dikunjungi dua pejabat Mabes Polri. Kedatangan mereka bertujuan memantau perkembangan arus mudik dan arus balik lebaran. Khususnya di jalur pantura.

Kedua pejabat yang datang, yakni Kombes Johnny Rory dan Kombes Sugeng S.K. Keduanya adalah tim supervisi Operasi Ketupat Semeru 2010 dari jajaran SDE Ops Mabes Polri. Keduanya didampingi Kompol Probo dari Polda Jawa Timur.

Dikonfirmasi Radar Bromo, Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol Hadi Prayitno mengatakan, kunjungan itu merupakan kunjungan supervisi. "Ini terkait operasi Ketupat Semeru. Rutin dilaksanakan," ujar Hadi tentang kunjungan dua pejabat Mabes Polri itu.

Menggunakan dua mobil, kedatangan mereka disambut Kapolres Probolinggo AKBP Rastra Gunawan. Kapolres didampingi sejumlah perwira, yakni Wakapolres Kompol Sucahyo Hadi, Kabag Ops Kompol Hadi Prayitno dan Kabag Personalia AKP Bindriyo.

Juga tampak Kasat Reskrim AKP Heri Mulyanto, Kasat Lantas AKP Dwi Agung Setyono, Kasat Reskoba AKP Didik Suhardi. Ada pula Kasat Sabhara AKP Heri Suyanto, Kanit Reg Ident Iptu Nunung Anggraeni.

Setibanya di Polres, ketiga tamu itu langsung menuju ruang kerja Kapolres. Sekitar 15 menit kemudian, digelar pertemuan di ruang rapat. Kapolres membuka pertemuan itu. Selanjutnya, Kapolres mengenalkan perwira yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Persoalan yang dibahas, yakni seputar pengamanan yang dilakukan Polres Probolinggo selama lebaran. Namun dalam paparannya, Kapolres juga menyertakan crime index di Kabupaten Probolinggo. Lalu pertemuan dilanjutkan dengan paparan-paparan dari perwakilan Mabes.

Kompol Probo dari Polda Jatim tak ikut serta dalam pertemuan tersebut. Ditemui di luar ruangan Probo mengatakan, Mabes Polri setiap lebaran selalu melakukan supervisi. "Kedua kombes itu merupakan tamu Polda Jawa Timur. Saya ditugaskan mendampingi," ujar Probo.

Sebelum menuju Polres Probolinggo, rombongan menurut Probo berangkat dari Polres Situbondo. Selasa (7/9) supervisi dilakukan di Polres Banyuwangi. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh Polres dan Polresta Jawa Timur. "Kalau rombongan ini sampai besok (melakukan supervisi)," tutur Probo. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung. (eem/hn)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=178803

Tidak ada komentar:

Posting Komentar