Selasa, 17 Agustus 2010

Tetap Ada Yang Pacaran

[ Senin, 16 Agustus 2010 ]
PROBOLINGGO - Punya alun-alun rindang macam di Kota Probolinggo memang menyenangkan. Bisa jadi tempat mencari hawa segar, apalagi di bulan Ramadan ini. Sayang, di bulan suci ini tetap masih saja ada pasangan beda jenis yang menjadikan alun-alun sebagai tempat berdua-duaan.

Dari pantauan Radar Bromo kemarin (15/8), misalnya, sekitar pukul 11.00, ada beberapa pasang muda-mudi berdua-duaan di alun-alun. Di sebelah utara sisi barat ada sepasang muda-mudi, ada juga dua pasang muda-mudi yang memilih berteduh di bawah paseban. Dan, dua pasangan berada di sisi utara sebelah timur.

Mereka asyik memadu kasih tanpa memedulikan orang-orang di sekitarnya. "Entahlah, mereka puasa atau tidak. Kalau bukan bulan puasa masih mendingan. Tapi, kalau Ramadan begini, sudah keterlaluan," ujar Nurhasan, seorang warga di sekitar alun-alun.

Saat azan dzuhur berkumandang, mereka seakan-akan tak terpengaruh. Hanya ada sebagian saja yang beranjak meninggalkan alun-alun.

Warga rupanya tak sabar juga melihat pasangan-pasangan itu. Halim, seorang warga, sampai nekat menegur mereka. Ia menghampiri pasangan yang berada di sisi utara. "Maaf, Mas. Kalau mau ngonyen (bercinta, red) jangan di sini. Lebih baik ke hotel sana. Gak tahu bulan puasa apa!" hardik Halim.

Pasangan remaja yang dihardik Halim langsung berdiri. Tanpa banyak bicara mereka kemudian meninggalkan alun-alun. "Mestinya mereka tahu diri. Masak di bulan puasa masih seperti itu. Apa tidak puasa. Toh meskipun bukan bulan Ramadan itu tetap tidak baik. Karena alun-alun itu tempat umum," ujar Halim.

Seringnya alun-alun dijadikan tempat berpacaran mengundang keprihatinan warga. Mereka berharap ada penjaga di alun-alun untuk menyeterilkan alun-alun dari perbuatan maksiat.

"Semestinya kalau mau pacaran jangan di sini. Kenapa tidak di rumahnya saja. Seharunya mereka malu," ujar Haryanto salah seorang warga kota. Ia berharap aparat keamanan lebih tegas dan memperketat penjagaan di alun-alun. "Perlu langkah tegas dari Satpol PP," ujarnya. (rud/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=175050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar