Sabtu, 21 Agustus 2010

13401 Siswa Madrasah di Probolinggo Belum Terima BSM

Jumat, 20 Agustus 2010

PROBOLINGGO | SURYA Online - 13.401 siswa madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), belum menerima dana bantuan siswa miskin (BSM) yang seharusnya sudah mereka terima pada Juli 2010.

Belum cairnya dana BSM bagi belasan ribu siswa madrasah di Kabupaten Probolinggo itu diungkapkan Misnaji, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo, Jumat (20/8/2010).

“Dana BSM itu seharusnya bisa membantu mereka dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. Meskipun jumlahnya juga tidak terlalu besar,”jelas Misnaji.

Karena itu, Misnaji berharap Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo segera menyelesaikan masalah administrasi yang menghambat proses penyaluran BSM bagi siswa tidak mampu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Moch. Sirajuddin membenarkan bahwa dana BSM untuk 13.401 siswa miskin di Kabupaten Probolinggo belum cair.

Keterlambatan pencairan dana BSM itu, menurut Sirajuddin, dikarenakan ada masalah administrasi sehingga pihaknya perlu melakukan perbaikan. Beberapa kesalahan administrasi yang menghambat pengajuan dana BSM itu adalah kesalahan ketik nama calon penerima dana BSM.

Siswa madrasah ibtidaiyah (MI) akan menerima bantuan uang sebesar Rp 360 ribu per tahun, siswa madrasah tsanawiyah (MTs) Rp 720 ribu, dan Madrasah Aliyah (MA) sebesar Rp 760 ribu.

“Hanya saja dana BSM itu dicairkan setiap setengah tahun sekali sebanyak separuh dari dana BSM yang berhak mereka terima dalam satu tahun,” jelas Sirajuddin.

Pada 2010 siswa miskin di tingkat MI yang menerima BSM sebanyak 6.776 siswa, MTs sebanyak 3.530 siswa dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 3095 siswa.

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/08/20/13401-siswa-madrasah-di-probolinggo-belum-terima-bsm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar