Sabtu, 21 Agustus 2010

Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih Di Aloon-Aloon Kota Probolinggo

Rabu, 18 Agustus 2010

Setelah melaksanakan tugas negara yang besar di pagi hari, tim PASKIBRA Kota Probolinggo yang terdiri dari pasukan Tujuh Belas, Delapan dan Empat Lima dengan didampingi beberapa Pasukan Yonzipur 10 Kota Probolinggo, siap menurunkan Bendera Sang Saka Merah Putuh.

Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dilaksanakan di Aloon – Aloon Kota Probolinggo pada hari Selasa (17/8) sekitar pukul 15.30, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Probolinggo, H. Bandyk Soetrisno dan dikomandani petugas Kodim 0820 Kota Probolinggo, Kapten Inf. Kuzaini yang diikuti oleh peserta upacara, pasukan Polres, Kodim 0820, Hansip, Satpol PP dan Siswa – siswi sekota Probolinggo dengan khimat.

Upacara penurunan Bendera diawali dengan peragaan karate, ijutsu, taekwondo dari Yonzipur 10 Kota Probolinggo yang menggugah rasa deruk kagum para undangan dan masyarakat yang datang untuk menontonnya.

Pada moment yang ditunggu – tunggu, penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih berjalan dengan mulus dan baik dengan iringan lagu Indonesia Raya yang menggelora sampai merasuk ke batin petugas upacara, para undangan dan masyarakat yang menonton sebagai tanda perjuangan bangsa Indonesia tidak hanya sampai disini, patut untuk dipertahankan dan dikembangakan sebagai konsistensi bagian bangsa di dunai internasional.

Kemudian acara yang terakhir dilanjutkan ke Kantor Walikota Kota Probolinggo untuk penyerehan kembali Bendera Sang Saka Merah Putih yang diterimakan oleh H. Bandyk Soetrisno, bertanda upacara detik – detik Proklamsi 17 Agustus 2010 telah selesai, kemudian diteruskan dengan ramah tamah para pejabat Kota Probolinggo dan petugas PASKIBRA Kota Probolinggo.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=331&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar