Sabtu, 21 Agustus 2010

Upacara Peringatan hari Pramuka ke-49 di Kantor Walikota Probolinggo

Kamis, 19 Agustus 2010

Upacara Bendera Sebagai kegiatan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati hari PRAMUKA ke-49 yang dilaksanakan pada hari Kamis (19/8) di Halaman Kantor Walikota Probolinggo, mengakat tema, Satu Pramuka untuk Satu Indonesia.

Puluhan Siswa – Siswi dari beberapa SD, SLTP, SMU Kota Probolinggo, bercampur aduk untuk mengikuti ceremony dengan khimad. Upacara bendera dipimpin oleh Walikota Probolinggo, HM. Buchori, dan turut diundang, Wakil Walikota, H. Bandyk Soetrisno, Sekda, H. Johny Haryanto, Ketua DPRD, HM. Sulaiman, Kapolres, Agus Wijayanto dan Dandim 0820 Kota Probolinggo, Hery Setiyono.

Lagu Indonesia Raya telah dikumandangkan bertanda sebagian dari inti acara telah terlaksana, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Pramuka oleh regu paduan suara dengan kompak dan tegas yang terlafal dalam bentuk suara yang lantang, menandakan semangat PRAMUKA (Praja Muda Karana) yang teguh dan kokoh.

HM. Buchori melanjutkan dengan membacakan sambutan dari Ketua Kwarcab Nasional, Nasrul Anwar, ”Dalam peringatan hari PRAMUKA ke-49 harus bisa membangun sifat rasa kebangsaan, solidaritas antar rakyat Indonesia untuk mempertinggi rasa bela negara”, ungkapnya.

”Selain itu, membangun akhlak yang baik perlu di pupuk terus, yang nantinya bisa tercipta PRAMUKA yang kokoh dengan motifasi, dan inovasi untuk menjadi satu kesatuan Indonesia. Kita perlu untuk selalu merapatkan barisan, menyatukan gerak langkah untuk mengejar cita – cita yang kita idamkan dengan misi yang sesuai dengan nilai – nilai bangsa berdasarkan UUD 45 dan Pancasila”, tambah HM. Buchori.

Acara terakhir dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Panca Warsa, Pramuka Garuda dan Bintang Tahunan oleh Walikota Probolinggo yang diberikan kepada tingkatan PRAMUKA Siaga, Pengalang dan Penegak. Yang terakhir dilanjutkan dengan pelepasan burung secara bersama – sama, yang dipimpin oleh HM. Buchori yang diikuti oleh para tamu undangan.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=333&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar