Selasa, 13 Juli 2010

Meriah, Nobar di Alun-Alun Kraksaan

[ Senin, 12 Juli 2010 ]
KRAKSAAN - Masyarakat Kraksaan dan sekitarnya mendapat hiburan seru, Minggu (11/7) dini hari. Mereka berkumpul untuk ajang nonton bareng (nobar) di Alun-Alun Kraksaan.

Ajang Nobar ini digagas Karang Taruna Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan PLN Kraksaan. Yang istimewa, Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin juga ikut serta. Hasan didampingi Wakil Bupati Salim Quraisy. Hadir pula sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Camat Kraksaan, dan beberapa pejabat lain.

Selain Nobar, masyarakat juga disuguhi banyak hiburan. Mereka diajak berjingkrak ketika melihat atraksi band lokal. Selain hiburan, panitia juga menyediakan banyak doorprize. "Yang ditunggu terutama hadiahnya," ujar Maman, salah seorang pengunjung.

Bupati Hasan Aminuddin dan rombongan baru tiba di lokasi sekitar pukul 00.30. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Salah satunya sambutan dari ketua majelis pembina Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Wahid Nurahman.

Wahid mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya karang taruna untuk melaksanakan tugas. Karang Taruna, kata Wahid berupaya maksimal untuk melaksanakan kegiatan positif bagi masyarakat. "Salah satunya dengan menggelar kegiatan ini," ujarnya.

Menurutnya, banyak segmen pemuda yang belum tersentuh. Hal ini perlu menjadi perhatian. Sebab banyak pemuda yang salah kaprah dengan tidak memanfaatkan masa muda dengan baik. "Nobar juga termasuk upaya mengurangi kenakalan remaja," imbuhnya.

Bupati Hasan Aminuddin menambahkan, kegiatan itu cukup positif. Sebab, menurutnya pemuda memang perlu diperhatikan lebih jauh. "Jadi tak hanya hura-hura saja. Yang dilakukan harus bermanfaat," tutur Bupati.

Hasan juga bersedia datang jika ada kegiatan serupa. Misalnya dilaksanakan setiap bulan di Alun-Alun. Bagi Hasan, Alun-Alun mesti diperbanyak dengan kegiatan-kegiatan yang positif. "Jangan hanya untuk upacara saja. Setiap bulan kan bisa dilaksanakan kegiatan seperti ini. Saya pasti hadir," ujar Hasan disambut tepuk tangan hadirin.

Setelah sambutan, oleh panitia, Hasan diminta untuk mengambil undian dengan hadiah utama. Bahkan setelahnya, Hasan didapuk untuk menyerahkan bantuan. Yakni kepada 7 klub sepak bola lokal. Bantuan tersebut berupa sebuah bola dan dana pengembangan.

Klub-klub tersebut di antaranya, FC Perseda, Kalibuntu Kraksaan; FC Palapa Putra, Ketompen Pajarakan; FC Kancil Muda, Bago Besuk; FC Persekrap, Karangpranti Pajarakan; FC Sawunggaling, Asembagus Kraksaan; FC Pusum, Sumberkerang Gending; dan FC Maron Jaya, Maron.

Begitu penyerahan selesai, warga langsung fokus pada layar lebar yang sudah menyala. Sebuah sajian pertandingan piala dunia dengan titel perebutan tempat ketiga. Yakni pertandingan Jerman versus Uruguay. Dalam pertandingan tersebut, Jerman berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 3-2. (eem/day)

Sumber: http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=4603951795410269508

Tidak ada komentar:

Posting Komentar