Sabtu, 24 Juli 2010

JMF (JOB MARKET FAIR) 2010 DI KOTA PROBOLINGGO

Rabu, 21 Juli 2010

Pemerintah Kota Probolinggo menggelar kembali JMF (Job Market Fair), pada hari Rabu (21/7). kegiatan bursa kerja yang dilaksanakan setahun sekali dengan dihadiri oleh yang sedang mencari pekerjaan untuk mendapatkan pekerjaan. JMF di selenggarakan di BLK (Balai Latihan Kerja), tepatnya Jl. Brantas Km. 1 Kota Probolinggo.

Acara dibuka oleh Kepala Disnaker Kota Probolinggo, Didik Sudiknyo. “Dari tim penelusuran dan penerimaan data, peangguran di Kota Probolinggo mengalami kenaikan yang cukup signifikan, ini berarti betapa pentingnya kesemptan yang ada untuk bekerja secara optimal, jadi janganlah disia – siakan momen penting ini dengan kegiatan yang telah dianggarkan dari APBD hanya diperuntukan kemakmuran rakyat”, tegas Didik Sudiknyo.

“Maka teruslah berusaha dan tingkatkan SDM yang benar – benar bisa dimanfaatkan untuk lingkungan sekitar. Dengan melihat Lapangan Pekerjaan yang terbatas dibanding dengan pencari kerja, maka sangat diperlukan SDM yang benar – benar berkualitas untuk berkonpetisi. Kita harus bersyukur karena sudah ada 43 perusahaan yang bergabung dalam acara JMF ini, diantaranya, 37 perusahaan dari Kota Probolinggo, 3 perusahaan dari Jember, 2 perusahaan dari Kota Sidoarjo dan 1 perusahaan dari Kota Surabaya”, tambah Didik Sudiknyo.

JMF yang dihadiri oleh Walikota Probolinggo, HM. Buchori dengan didampingi Wakil Walikota, H. Bandyk Soetrisno, Sekda, Johny Haryanto, Kepala masing – masing SKPD, dan Ibu – ibu PKK, serta turut diundang Wakil Kapolres Kota Probolinggo, Gathut Irianto.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh HM. Buchori, “Saya sangat salut dengan apa yang terjadi di negara Jepang, karena disana pengganguran sangat minim, sekitar 7% dari total penduduk di Jepang, itu menandakan betapa kompetitif SDM, pesatnya perkembangan dan inisiatif masyarakat Jepang untuk selalu maju, dengan meningkatkan kreatifitas – kreatifitas guna menghasilkan ide dalam bentuk produk yang sangant menguntungkan bagi negara dan dunia, tapi dengan begitu kita semua harus optimis dan punya cita – cita yang tinggi. Saya sangat berharap semua kalangan masyarakat bisa berkontribusi untuk saling membantu dan tidak memilih – milih pekerjaan karena pekerjaan sulit dicari, syukur – syukur kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri”.

Dari wawancara yang diperoleh dengan beberapa pengunjung JMF seperti, Sulistianto, warga Kecamatan Mayangan, yang menuturkan, “Saya sangat senang karena masih ada kesempatan untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan ikut JMF ini, semoga lamaran yang saya tujukan ke CV. Megaperkasa bisa diterima dan mendapatkan jawaban secepatnya”, tutur Sulistianto. Beda setelah mendengar perkataan salah satu lulusan SMK 2010, Nita Kristawati yang begitu antusias ikut menyemarakan JMF 2010 untuk mendapatkan pengalaman pekerjaan yang sebanyak – banyaknya.

Download Daftar Lowongan Probolinggo JOB MARKET FAIR

Last Updated ( Rabu, 21 Juli 2010 )

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=313

Tidak ada komentar:

Posting Komentar