Sabtu, 24 Juli 2010

CANGKRUKAN DI RUMAH WARGA KELURAHAN KEDUNGASEM

Rabu, 21 Juli 2010

Cangkrukan kegiatan rutin Pemerintah Kota Probolinggo, kali ini dilaksanakan pada hari Selasa (20/7) di halaman Rumah salah satu warga RW. 6 Kelurahan Kedungasem, Marlap. Kegiatan dimulai sekitar pukul 19.30.

Sebagian warga Kelurahan Kedungasem berkumpul di halaman rumah Marlap, dengan antusias dan rasa senang, karena keinginan untuk bertemu dengan pemimpin pemerintah, Walikota Probolinggo, HM. Buchori terpenuhi.

Cangkrukan juga dihadiri oleh semua Kepala SKPD Kota Probolinggo, Kapolres Kota Probolinggo, Agus Wijayanto dan para Muspida yang lain. Suara ketawa warga keluar dengan hangat memadati halaman rumah Marlap, sehingga suasana terasa lebih kocak, setelah ludruk Mukadi Cs mengeluarkan jurus pamungkasnya untuk menghibur warga Kelurahan Kedungasem.

HM. Buchori membuka cagkrukan, ”Alhamdullah kita telah diberi berkah dan rahmat dari Allah Yang Maha Kuasa, karena dalam kesempatan emas ini kita bisa berkumpul untuk urung rembug guna memikirkan apa yang perlu kita rencanakan dan lakukan untuk kemajuan dalam mengembangkan Kota Probolinggo tercinta ini”.

Selanjutnya diberikan kesempatan masyarakat untuk berkeluh kesah, sehingga para Muspida yang datang bisa tahu apa yang perlu dilakukan dan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk membangun usaha demi melengkapi kebutuhan hidup. Seperti halnya Mita, warga RW. 6 dan Suraipah, warga RT. 3 RW.5 yang berkeinginan mendapatkan suntikan dana untuk modal kerja. Serta yang ketiga, Nur Hapi, warga RT.3 RW.5, menginginkan supaya pemerintah bisa memberikan sumbangan timbangan duduk sebagai pelengkap usaha.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sepatah kata oleh Agus Wijayanto, ”Dalam usaha untuk memajukan Kota Probolinggo sangat diperlukan dukungan seluruh Elemen masyarakat, salah satunya action yang perlu dilakukan ialah selalu menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan sekitar supaya masyarakat bisa merasakan kenyamanan yang kerkelanjutan dari waktu ke waktu”.

Tak beda jauh dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Kota Probolinggo, Komandan Kodim, Hery Sutiyono menyampaikan, ”Selain keamanan, ketrentaman oleh masyarakat, juga sangat diperlukan kedisiplinan masyarakat untuk menumbuhkan lagi Siskampling. Karena dengan Siskampling warga bisa tahu tingkat keamanan lungkungan sekitar, dengan begitu secara langsung bisa mengetahui, siapa saja yang keluar masuk kampung sebagai penduduk tetap maupun hanya sekedar berkunjung”.

Last Updated ( Kamis, 22 Juli 2010 )

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=312

Tidak ada komentar:

Posting Komentar