Sabtu, 05 Juni 2010

Siapkan Rute Penyambutan

[ Sabtu, 05 Juni 2010 ]
KOTA Probolinggo yang bakal meraih Adipura keempat, Adiwiyata dan Kalpataru 2010, sudah sampai menyusun rencana penyambutan. Ini terungkap dalam rapat koordinasi di kantor BLH kemarin yang dipimpian Wawali Bandyk Soetrisno.

Di rapat itu terungkap, setelah penghargaan-penghargaan lingkungan itu diterima di Jakarta pada Selasa (8/6), Wali Kota Buchori bareng rombongan tidak langsung pulang ke Probolinggo. Mereka dijadwalkan bermalam di Surabaya. Baru pada Rabu (9/5) mereka melakukan perjalanan Surabaya-Probolinggo.

Selanjutnya, mereka disambut apel di halaman kantor wali kota sekitar pukul 07.00. Apel itu digabungkan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Kota Probolinggo. Wali Kota Buchori membawa piala Adipura, sedangkan piala Adiwiyata dan sertifikat Adiwiyata dipegang oleh masing-masing kepala sekolah penerimanya.

Dijelaskan oleh Wawali Bandyk dalam rincian kegiatan itu piala dibawa masuk ke kantor wali kota menuju teras diiringi tarian selamat datang Adipura dan Adiwiyata oleh pegawai BLH. Kemudian dilanjutkan kegiatan apel dengan membacakan sambutan Menteri Negara Lingkungan Hidup.

Puncak acaranya bakal digelar pula kirab piala Adipura, Adiwiyata dan Kalpataru dengan menggunakan sepeda pancal keliling Kota Probolinggo. Kirab dilaksanakan Sabtu (12/6) pukul 15.00.

Rute kirab start di kantor wali kota - Jl Panglima Sudirman - Jl Lumajang - Jl Sunan Ampel - Jl TGP - Jl Kapuas - Jl Brantas - Jl Sukarno Hatta - Jl Panglima Sudirman - finish kembali ke kantor wali kota.

Urutan peserta kirab mobil I dikendarai Wali Kota Buchori bersama istri Rukmini Buchori membawa piala Adipura. Disusul mobil lain yang membawa piala Adiwiyata dari Kepala SMAN 2, Kepala SMKN 1, Kepala SMPN 4, Kepala SD Mangunharjo 6, pembawa sertifikat Adiwiyata SMAN 4, SDN Sukabumi 6 dan piala Kalpataru oleh Endang Sulistyowati.

Dibelakangnya para pejabat seperti wawali, muspida, pejabat di lingkungan pemkot, seluruh anggota DPRD Kota Probolinggo, kosela, zoek blosoek (komunitas sepeda), karyawan pemkot, siswa sekolah, ormas, armada BLH serta kesehatan. (fa/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=162711

Tidak ada komentar:

Posting Komentar