Sabtu, 05 Juni 2010

Peserta Unas Ulang Lulus 100 Persen

[ Sabtu, 05 Juni 2010 ]

KRAKSAAN - Hari ini hasil ujian nasional (Unas) ulang tingkat SMA akan diumumkan secara serentak di Kabupaten Probolinggo. Para peserta Unas ulang boleh bernapas lega. Pasalnya, tingkat kelulusan Unas ulang Kabupaten Probolinggo mencapai 100 persen.

Informasi ini disampaikan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo. Kasi SMA Assa'ad menerangkan, dari 70 peserta Unas ulang SMA dan 16 Unas ulang SMK, semuanya lulus 100 persen. "Hasil Unas ulang telah kami peroleh," katanya.

Rencananya hari ini hasil Unas ulang itu akan diumumkan kepada siswa-siwi peserta Unas ulang melalui surat. "Alhamdulillah, peserta Unas ulang bisa bangkit usai gagal pada Unas utama," terangnya.

Seperti diberitakan Radar Bromo sebelumnya, dari 2.767 peserta Unas utama di Kabupaten Probolinggo, 70 di antaranya dinyatakan harus mengulang. Sementara untuk SMK, dari 1.040 peserta Unas utama, 18 di antaranya harus mengulang.

Unas ulang sendiri diselenggarakan pada 10 Mei. Untuk siswa SMA, Unas ulang dilaksanakan di SMA Taman Siswa Kraksaan. Sementara untuk siswa SMK, Unas ulang digelar di SMKN 1 Kraksaan.

Assa'ad menjabarkan, sukses meraih hasil lulus 100 persen dalam Unas ulang kali ini tidak lepas dari persiapan yang dilakukan sekolah masing-masing. Tidak hanya sokongan materi yang diberikan kepada murid peserta Unas ulang, tetapi juga menyiapkan mental para peserta Unas ulang yang sempat drop lantaran gagal di Unas utama.

Sebelumnya, dikabarkan hasil Unas ulang itu akan diumumkan pada 12 Juni nanti. Tapi, kemudian dimajukan hari ini (5/6). Alasan mundur, karena untuk memberi kesempatan lebih panjang kepada para peserta menyiapkan diri mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN).

Sedianya mereka yang kembali gagal lulus Unas ulang juga masih berkesempatan melanjutkan studinya. Yakni dengan mengikuti ujian kejar paket C. Namun karena di Kabupaten semuanya lulus, jadi peserta Unas bisa bernapas lega. (mie/hn)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=162704

Tidak ada komentar:

Posting Komentar