Sabtu, 08 Mei 2010

Tak Siap, Musda KNPI Ditunda

[ Sabtu, 08 Mei 2010 ]
KRAKSAAN - Karena terkendala persiapan, musyawarah daerah (Musda) KNPI Kabupaten Probolinggo ditunda. Kepastian tersebut disampaikan oleh sekretaris panitia Mahdi, kemarin (7/5).

Menurut Mahdi, Musda ditunda karena beberapa hal. Yakni, panitia merasa waktu pelaksanaan terlalu mepet. Sehingga, Musda tidak mungkin dilaksanakan segera. Selain itu, panitia merasa konsep pelaksanaan Musda perlu dimatangkan. "Jika dipaksakan, khawatir banyak kekurangan di sana-sini," terangnya.

Dengan penundaan itu kata Mahdi, panitia memiliki banyak waktu untuk persiapan. Keputusan untuk menunda Musda sendiri dilakukan dalam rapat internal panitia dan seluruh PK KNPI. "Jadi penundaan dilakukan secara prosedural," lanjutnya.

Sekedar informasi, Musda KNPI sedianya akan dilaksanakan pada Jumat (7/5). Namun karena beberapa kekurangan, akhirnya Musda ditunda. Selanjutnya Mahdi menyampaikan, musda akan dilaksanakan 15-16 Mei.

Lokasinya seperti rencana semula. Yakni di rumah makan Kampung Kita, Desa Condong, Gading, Kabupaten Probolinggo. "Yang diubah hanya tanggal pelaksanaan saja," ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Menyikapi penundaan tersebut, salah satu kandidat Abdul Qomar menyatakan, penundaan tidaklah berpengaruh. Qomar mengatakan, penundaan tersebut tidak merugikan, maupun menguntungkan kandidat. Khususnya dirinya. "Mungkin tertunda, karena masalah teknis. Saya positive thinking saja lah," ujar Qomar.

Namun Qomar mengatakan, akan lebih baik kalai musda segera dilaksanakan. Sebab, PK KNPI dan OKP yang mendukung dirinya bisa fokus memilih. "Artinya dukungan pada saya tidak digembosi oleh calon lain," tuturnya.

Menurut Qomar,, dukungan pada dirinya sudah cukup kuat saat ini. Efek penundaan bisa membuat pendukungnya terpengaruh bujukan dari kandidat lain untuk memilih. "Suara tersebut akan saya usahakan bertahan," katanya.

Calon ketua lainnya Siswanur Arifin berpendapat berbeda dengan Qomar. Menurut Siswanur, penundaan tersebut akan menguntungkan dirinya. Menurutnya, penundaan tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menggalang suara tambahan. "Ada tambahan waktu untuk mencari tambahan suara, " terangnya.

Pendapat senada dilontarkan Amin Haddar, calon lain. Amin mengatakan, dukungan pada dirinya memungkinkan bertambah dengan penundaan tersebut. Amin berasumsi, penundaan tersebut memberi waktu baginya untuk menggalang kekuatan yang lebih solid. "Proses lobi butuh waktu. Penundaan ini sangat menguntungkan," ujar Amin. (eem/hn)

Source: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=157220

Tidak ada komentar:

Posting Komentar