Sabtu, 08 Mei 2010

Kejurnas di Bali, Target 2 Emas

[ Sabtu, 08 Mei 2010 ]
PROBOLINGGO - Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonasia (PABBSI) Probolinggo memasang target tinggi dalam dua kejuaraan binaraga yang bakal diikuti dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, PABBSI menargetkan dua emas untuk tiap event tersebut.

Event terdekat yang bakal diikuti PABBSI adalah kejurnas open di Bali, 29-30 Mei. Dalam even tersebut PABBSI menurunkan lima atlet binaraganya. Tetapi, dari lima nama yang diturunkan, PABBSI hanya menargetkan dua emas.

"Tiga atlet lainnya masih belum mempunyai pengalaman. Keikutsertaannya hanya untuk menambah jam terbang," kata Ali Muchtar, ketua PABBSI Probolinggo Kamis (6/5) lalu.

Dua nama yang digadang-gadang mampu menyumbangkan emas adalah atlet andalan Suwito yang berlaga di kelas 75 kg dan Hasan Husen alias "Black" yang berlaga di kelas 65 kg. Kedua atlet ini memang mempunyai reputasi yang cukup lumayan.

Suwito misalnya, saat ini ia tercatat sebagai best of the best dalam kejurda binaraga Jatim 2009 lalu yang digelar di Surabaya. Sementara black merupakan juara ketiga kejurda Surabaya dan juara pertama kejurda Jember.

Menurut Ali Muchtar, saat ini persiapan atlet-atletnya sudah cukup. "Sudah latihan keras. Jelang 3-4 hari sebelum bertanding nanti akan dilakukan diet ketat untuk keringkan badan," bebernya.

Kedua atlet andalan PABBSI tersebut nampaknya juga tak sabar ingin berlaga di kejurnas tersebut. Saat ditemui di tempat latihan Max Gym fitness center Kamis itu, Suwito dan Black tampak bersemangat melahap porsi latihan rutinnya.

Suwito kepada Radar Bromo mengaku saat ini hanya fokus mempersiapkan diri jelang kejurnas tersebut. "Pokoknya sudah siap lah," ujarnya sambil tersenyum.

Saat ditanya calon lawan yang kuat, Suwito memprediksikan bakal datang dari atlet-atlet Jakarta. "Di Jakarta itu semua fasilitasnya lengkap. Jadi atletnya juga bagus-bagus," kata Suwito.

Usai menyiapkan diri untuk kejurnas, atlet binaraga bakal langsung digenjot lagi untuk persiapan Kejurda Surabaya pada 29-30 Mei mendatang. (mie/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=157204

Tidak ada komentar:

Posting Komentar