Senin, 22 November 2010

Saat Malam Pertama, Buronan Maling Sapi Dibekuk

15 November 2010, 18:47:17| Laporan Sentral FM Lumajang

suarasurabaya.net| Nasib sial dialami MOHAMMAD HOLIL alias HOL (28), warga Dusun Kalikembar, Desa Selokanyar, Kecamatan Pasirian ini. Pemuda yang belakangan diidentifikasi sebagai maling sapi telah jadi buronan selama 1,5 tahun lamanya.

Ia dibekuk oleh aparat Tim Buser Unit Selatan Satuan Reskrim Polres Lumajang, Minggu (14/11) kemarin. Padahal, ia baru sehari menikah dengan gadis pujaan hatinya di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh.

Ia ditangkap bersama empat kawanannya, yakni SAHAR Cs, gembong maling sapi asal Probolinggo ini. Petugas yang dipimpin Aiptu MULDJOKO Kanit Tim Buser Unit Selatan Satuan Reskrim Polres Lumajang ini, menerobos masuk ke rumah istri tersangka di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh lalu menyergap MOHAMMAD HOLIL ketika tengah menjalani malam pertamanya.

Alhasil, malam yang seharusnya menjadi paling berkesan bagi pasangan suami-istri ini, akhirnya menjadi berantakan. Dan, petugas langsung menyeret MOHAMMAD HOLIL alias HOL ke Mapolres Lumajang untuk pertangggungjawabkan perbuatannya.

AKP KUSMINDAR Kasat Reskrim Polres Lumajang mendampingi AKBP TEJO WIJANARKO Kapolres menyampaikan, penangkapan ini merupakan hasil pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2010. ”Tersangka MOHAMMAD HOLIL alias HOL yang kita tangkap, merupakan target penangkapan dengan status buronan alias DPO (Daftar Pencarian Orang) sejak Maret 2009 lalu,”beber AKP KUSMINDAR.

Dalam aksi komplotan ini, sebenarnya polisi berhasil membongkar sepak-terjang komplotan ini. Kawanan tersangka yakni SAHAR CS, semuanya telah ditangkap dan telah mendekam di Lapas Lumajang untuk pertanggungjawabkan perbuatannya.

Namun, setelah satu-persatu komplotannya dibekuk, tersangka yang berperan sebagai eksekutor pelaku pencurian sapinya, ternyata memilih untuk menghilang. ”Rupanya, tersangka memilih kabur ke Tarakan, Kalimantan. Sejak saat itu, ia menghilang dan sulit sekali melacaknya,” ungkap Kasat Reskrim.

Namun, ternyata pelarian tersangka ini tidak berlangsung selamanya. Pasalnya, 3 bulan lalu tersangka memilih kembali ke kampung halamannya hingga berkenalan dengan calon istrinya yang berasal dari Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh itu. (her/tin)

Teks foto :
- MOHAMMAD HOLIL alias HOL dikawal petugas Tim Buser Unit Selatan Satuan Reskrim Polres Lumajang setelah dibekuk di rumah istrinya.
Foto : Sentral FM

Sumber: http://jaringradio.suarasurabaya.net/?id=e5c3a3b91b6431eac9af80acebf47f59201084973

Tidak ada komentar:

Posting Komentar