Rabu, 03 November 2010

Pengukuhan Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso Masa Bhakti 2010-2015

Jumat, 29 Oktober 2010

Menjaga kesehatan pada lanjut usia supaya tetap bugar dengan malakukan aktivitas yang berdampak positif, memang perlu dikembangkan melalui suatu organisasi/badan. Pemerintah Kota Probolinggo ikut ambil andil dalam menjaga dan melindungi para lansia sebagai insan Allah SWT yang memerlukan perhatian yang lebih.

Untuk mengaplikasikan hal itu, sesuai dengan SK tentang perlindungan lansia, Pemerintah melangsungkan acara Pengukuhan Pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso Kota Probolinggo dengan masa Bhakti 2010 – 2015 pada hari Kamis (28/10) di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo yang dihadiri oleh puluhan orang lansia dan perwakilan dari masing – masing sarker dan para Muspida Kota Probolinggo.

Tujuan diadakannya pengukuhan, supaya ada suatu manajemen dengan melalui suatu system berdasar pada hukum yang telah ada, sehingga para lansia tetap bisa melakukan aktifitas atau kegiatan yang telah terkoordinasi dengan rapi dan jelas melalui struktur organisasi yang terbentuk sebagai wadah untuk tetap berkreasi.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh para undangan pengukuhan dengan iringi alat musik orgen manambah suasana lebih khimad. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua pengurus Yayasan Gerontologi Abiyoso masa Bhakti 2010 – 2015, H. Suprapto, menyampaikan “atas puji syukur kepada Allah SWT, kita hari ini masih diberi kesempatan untuk bertatap muka di ruang ini”, katanya.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kota Probolinggo, terutama Walikota, Wakil Walikota dan para staf yang lain. Karena dengan ijin dan bantuan pak Wali, kita bisa memakai ruangan Puri Manggala Bhakti yang megah ini dengan leluasa, selain itu atas dana yang turun oleh persetujuan pak Wali, sampai saat ini kita juga masih bisa melaksanakan kegitan dengan optimal, meskipun tenaga ini terkadang kurang bersahabat”, tambah Suprapto.


Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=370&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar