Rabu, 03 November 2010

Gaji PNS dipotong sampai Rp. 2000,-

Probolinggo -SURYA- Sebagian gaji PNS Pemkab Probolinggo dipotong untuk keperluan pembelian daging sapi menjelang Idul Adha 1431 H. Pemotongan dilakukan di tiap satuan kerja. Potongan hanya berlaku untuk PNS golongan III sebesar Rp 20.000 dan untuk kasi atau kasubag sebesar Rp 50.000.

Tidak ada yang memprotes potongan ini. Padahal, seorang kiai menyatakan pemotongan hewan qurban tidak bisa dilakukan secara kolektif (iuran atau patungan), karena pertanggungjawabannya kepada Tuhan juga tidak kolektif, melainkan secara personal. “Itu bukan berqurban namanya. Tapi, bersedekah secara beramai-ramai. Lalu setelah terkumpul, dibelikan sapi, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Qurban,” ujar KH Jamaluddin kepada Surya, Selasa (2/11).

Seorang PNS menyatakan, “Kami tidak peduli, itu untuk qurban atau sedekah. Yang jelas, karena sudah ada penyeragaman, kami ikhlaskan saja. Daripada jadi masalah di kemudian hari.” Seorang pedagang sapi dan kambing, H Lutfi Hamid, mengaku rutin melayani order hewan qurban dari pemkab. Kabag Kominfo, Sentot DH ketika dikonfirmasi mengatakan, “Wah soal itu, saya no comment. Yang jelas, itu sudah prosedural. Toh, itu mengajak kepada kebaikan, supaya kita rajin bersedekah. Apalagi tidak ada PNS yang protes,” katanya. n tiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/11/03/gaji-pns-dipotong-rp-20000.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar