Jumat, 22 Oktober 2010

Safari Haji, Dukung Moral dan Do’a untuk para Calon Tamu Allah

images/stories/safari_haji102010.jpgReporter : Dody Kasman
PROBOLINGGO - Untuk memberikan dukungan moral dan do’a kepada Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke tanah suci, Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Ny. Tantri Hasan Aminuddin, SE bersama beberapa Kepala Satuan Kerja dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo melakukan kegiatan safari haji.
Safari haji yang dilaksanakan sejak tahun 2003, telah menjadi agenda rutin pemerintah daerah untuk mendo’akan calon tamu Allah sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin kepada jajaran dan karyawan/karyawati. Menurut jadwal dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), safari haji tahun ini rencananya dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai dengan 28 Oktober 2010.

Pada pekan pertama, safari dilaksanakan selama 5 hari kerja ke 9 rumah calon jamaah haji. Pada hari pertama, Senin (11/10) Bupati Hasan dan Ny. Tantri Hasan mengunjungi rumah Bpk. Erli Suwandi, Kasubag Perencanaan Kecamatan Dringu. Dilanjutkan ke rumah Ibu Ismindarijani, Inspektur Pembantu Wilayah IV.

Pada hari kedua, Selasa (12/10), Bupati Hasan dan Ny. Tantri Hasan mengunjungi rumah ibu Kanti Sundari, Guru SDN Tigasan Wetan III Kecamatan Leces, dilanjutkan ke rumah Achmad Jayadi, staf Bagian Penyusunan Program.

Hari ketiga, Rabu (13/10) kegiatan safari haji dilanjutkan ke rumah Bpk. Ghoffar Sidiq, Kabid Operasi Pemeliharaan dan Pengembangan pada Dinas PU Pengairan. Dilanjutkan ke rumah ibu Sutriyah, Guru SDN Randuputih Kecamatan Dringu.

Berikutnya menurut jadwal, Kamis (14/10) safari haji berlanjut ke rumah Bpk. Herman Budiono dan Ibu Siti Musdhofiroh dan berakhir di rumah Bpk. Rifa’I Apin Herianto. Selanjutnya, Jum’at (15/10) safari haji rencananya akan dilaksanakan di rumah Bpk. Machsus, guru SDN Sumbersuko Kecamatan Dringu.

Bupati Hasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tidak ada larangan bagi anak buahnya untuk melaksanakan ibadah haji. Bahkan ia menyarankan bagi anak buahnya yang sudah siap haji, untuk segera menunaikannya.

Orang berhaji menurut Bupati Hasan mendapatkan kemulyaan dari Allah SWT. karena berangkat haji merupakan ibadah maka akan banyak sanak keluarga, rekan dan sejawat yang mengantarkannya. ”Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji ke tanah suci. Mari kita syukuri nikmat ini, karena saudara telah mendapat panggilan dari Allah SWT”, jelas Bupati Hasan.

Orang nomor satu di Kab. Probolinggo ini juga berpesan agar setelah sampai di tanah suci agar melakukan sholat sunnah sebanyak-banyaknya, disamping sholat wajib. Dan perbanyaklah di masjid, karena menurut pengalamannya jamaah haji itu lebih banyak di hotel dari pada di masjid. “Kurangi berbicara dengan manusia, perbanyaklah berbicara dengan Al-Haq” ungkapnya lagi.

Ibadah haji tak luput dari kekuatan fisik, untuk itu Bupati Hasan berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar bisa menjaga kesehatannya dengan baik, ia berpesan calon jamaah tidak mengkonsumsi minuman-minuman kaleng, lebih disarankan agar selalu minum air zam-zam.

Berdasarkan data terakhir dari Bagian Kesra, tahun ini safari haji rencananya ditujukan kepada 26 orang calon jamaah haji. Diantaranya adalah Ketua DPRD Ahmad Badawi, Sekretaris DPRD Bambang Sumanto, Camat Krejengan Sugeng Sunardi dan Camat Dringu Buwang Ponadi.

Memang tidak semua calon jamaah haji dikunjungi, mengingat keterbatasan waktu dan jumlah calon jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang cukup banyak. Sehingga diprioritaskan pada karyawan/karyawati di lingkungan Pemkab Probolinggo dan anggota DPRD sebagai mitra Pemkab. (d0d)

Teks Foto : Bupati Hasan saat melakukan kegiatan safari haji kepada salah satu karyawan yang akan menunaikan ibadah haji

Sumber: http://www.probolinggokab.go.id/site/index.php?option=com_content&task=view&id=4593&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar