Jumat, 22 Oktober 2010

11 Ketua TP. PKK Kecamatan Dilantik

images/stories/11_pelantikan.jpgReporter : Wawan
PROBOLINGGO
- Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE., Rabu (13/10) siang melantik Ketua TP. PKK Kecamatan di pendopo Kabupaten Probolinggo. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Kustatik Kusnadi, Kepala Bapemas Imam Mulyoto, Kepala Dinas Pendidikan Supanut, Pokja TP. PKK, Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut ada 11 Ketua TP. PKK Kecamatan yang dilantik. Yaitu, Ny. Galuh Megawati Hudan Syarifuddin sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Sukapura, Ny. Farida Airani M. Yasin sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Banyuanyar, Ny. Astuti Aruman sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Pakuniran, Ny. Siti Buwang Ponadi sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Dringu, Ny. Sumi Rahayu Sugito sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Kraksaan dan Ny. Indah Dwijoko Nurkayadi sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Leces.

Selain itu juga ada Ny. Atmi M. Gufron Rosadi sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Bantaran, Ny. Indah Samari sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Gading, Ny. Tintin Suwarno sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Wonomerto, Ny. A. Yuni Edy Suryanto sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Pajarakan dan Ny. Suyati Happy sebagai Ketua TP. PKK Kecamatan Paiton.

Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE dalam sambutannya mengatakan pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan ini dilakukan karena perubahan kedudukan Ketua TP. PKK Kecamatan yang selalu mengikuti arus perubahan/mutasi ketua dewan penyantun yang dijabat oleh camat. "Pelantikan ini merupakan kewajiban dan tuntutan organisasi bagi Ketua TP. PKK sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dimana yang bersangkutan ditugaskan,” ujar Ny. Tantri.

Lebih lanjut Ny. Tantri menjelaskan pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan mempunyai makna yang sangat strategis bagi suatu organisasi termasuk PKK. Dengan pelantikan ini diharapkan diantara kita akan memiliki tali ikatan lahir bathin dan akan tercipta keikhlasan untuk saling setia, taat dan mau berkorban untuk kepentingan organisasi yang nantinya akan melahirkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan persatuan dalam menjalankan tugas organisasi.

“Harapan kita ke depan, Ketua TP. PKK Kecamatan semakin mampu untuk melakukan konsolidasi organisasi, menata dan menempatkan masyarakat sebagai pengurus PKK secara benar dan bersumberdaya sehingga mampu untuk melaksanakan program PKK yaitu 10 Program Pokok PKK,” ujar Ny. Tantri.

Menurut Ny. Tantri, Ketua TP. PKK Kecamatan beserta seluruh pengurus dituntut untuk lebih proaktif dan rajin menggali informasi tentang program-program yang dicanangkan Pemerintah sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, sehingga nantinya dapat berperan aktif dan ikut berpartisipasi di dalamnya.

“Sudah saatnya kita lebih meningkatkan hubungan kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan perempuan yang sudah ada dan mengakar di masyarakat yaitu Muslimat NU dan Aisyah. Organisasi kemasyarakatan ini banyak memiliki kesamaan program dengan Tim Penggerak PKK,” jelas Ny. Tantri.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan tali asih oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE kepada Ny. Joko Purwadi dan Ny. Siti Hijr. (wan)

Teks Foto : Ny. Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE saat melantik 11 Ketua TP. PKK Kecamatan

Sumber: http://www.probolinggokab.go.id/site/index.php?option=com_content&task=view&id=4596&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar