Jumat, 22 Oktober 2010

Doorr.. Elpiji 3 Kg Memangsa 2 Warga

Jumat, 22 Oktober 2010

Probolinggo - Surya- Elpiji 3 kilogram masih terus memangsa korban. Kali ini membakar tubuh kakak beradik, Jumadi, 35, dan Rohim, 20, warga RT.1 RW. 5 Kel Sumbertaman, Kec Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (21/10).

Jumadi menderita luka bakar di dua kaki, lengan tangan, dada, dan perut. Sedangkan Rohim, adik, luka lecet di dua lengan dan kaki. Mereka dirawat inap di RSUD dr Muhammad Saleh.

Dahsyatnya ledakan elpiji membuat atap rumah dan genteng jebol. Dinding rumah bagian depan, retak dan miring, nyaris ambruk. Perabotan rumah berupa kursi L, lemari, dan alat-alat dapur hancur berantakan. Beruntung, puluhan tabung elpiji 3 kg dan 12 kg di teras rumah tidak turut meledak.

Tuhamsi Riyono, tetangga korban yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo, mengatakan, “Saat saya akan ke rumah teman, tiba-tiba ada suara ledakan dan atap rumah itu ambrol.”

Ny Liana Hasyim, 57, ibu korban, mengatakan, ledakan terjadi saat kedua anaknya akan membetulkan karet klep elpiji 3 kg yang ngowos. Rohim, ledakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, saat dia dan kakaknya akan menghidupi kompor untuk membuat kopi. Karena mencium bau gas, dia akan membetulkan karet klepnya. Namun, belum sampai ke tempat yang dituju, tabung keburu meledak.

Rohim mengaku bekerja pada kakaknya, Jumadi, yang menjadi agen elpiji. “Saya bekerja pada kakak,” ujar Rohim yang terbaring di RS. n st35.

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/10/22/doorrelpiji-3-kg-memangsa-2-warga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar