Kamis, 30 September 2010

Tewas Tertimpa Batu

[ Kamis, 30 September 2010 ]
KRUCIL - Tragis benar nasib Sunarjo, 50, warga Dusun Suko Desa Senang Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Selasa (28/9) lalu sekitar pukul 16.00 Sunarjo tewas setelah tubuhnya kejatuhan baru besar.

Sehari-harinya Sunarjo memang bekerja sebagai pencari batu kali di samping menjadi buruh tani. Di ujung hidupnya, Sunarjo bekerja mencari batu di sungai di desa setempat. "Sedang cari batu, Mas. Di sungai itu ada tebingnya juga," ujar Zainuddin, 35, warga setempat kemarin.

Menurut Zainuddin, Sunarjo biasanya mencari batu di tengah sungai. Jika mendapat batu, Sunarjo akan menaruh batu itu di bibir sungai. Kemudian dia mencari batu lagi. Batu yang didapat itu ditumpuk lebih dulu. "Baru kemudian dibawa pulang," tutur Zainuddin.

Peristiwa itu sendiri berlangsung cepat. Menurut Zainuddin, saat berada di bibir sungai, mendadak ada batu yang jatuh dari ketinggian sekitar 25 meter. Dan batu yang jatuh itu berukuran cukup besar.

Itu pun bukan hanya satu batu. Tapi ada beberapa. Salah satu batu kemudian mengenai kepala Sunarjo. Ukuran batu yang mengenai kepala Sunarjo diperkirakan berdiameter sekitar 70 cm. "Kepalanya hancur, Mas," kata Zainuddin.

Karena parahnya luka pada kepala Sunarjo, warga sekitar saat itu sampai tak kuasa melihat. Mereka hanya bisa menunggu petugas Polsek Krucil datang untuk melakukan evakuasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Setelah dievakuasi, mayat Sunarjo dipulangkan ke rumah duka. Jasad lelaki itu kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Heri Mulyanto saat dikonfirmasi kemarin menyatakan pihaknya saat ini mencari sebab jatuhnya batu itu. "Kami cari tahu sebabnya dulu. Saya khawatir kondisi tebing itu berisiko bagi warga. Yang jelas (kematian Sunarjo) ini murni kecelakaan," ujar Kasatreskrim. (eem/yud)

Sumber: http://www.jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=182131

Tidak ada komentar:

Posting Komentar