Rabu, 25 Agustus 2010

Safari Ramadan, Ical Sambangi 5 Daerah di Jatim

Rabu, 25 Agustus 2010 | 13:41 WIB

SURABAYA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menggelar safari Ramadan di Jatim mulai Rabu (25/8) hari ini. Lima kabupaten/kota di Jatim dikunjungi dalam rangka silaturahim Aburizal dengan masyarakat dan sejumlah kiai disana.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Meulila Usman yang juga koordinator safari Ramadan di Jatim mengungkapkan daerah-daerah itu adalah Kabupaten Situbondo, Kabupaten dan Kota Probolinggo, serta Kabupaten dan Kota Pasuruan. “Tidak ada alasan khusus pemilihan wilayah ini, memang jatahnya tahun ini di daerah tapal kuda,” katanya dikonfirmasi, Rabu (25/8) pagi.

Di Situbondo, Ical –panggilan akrab Aburizal Bakrie- akan langsung sowan ke KH Sofyan Miftah, pengasuh Pesantren Manbaul Hikam serta menemui KH Cholil As’ad di Ponpes Walisongo. Dua kiai ini merupakan tokoh berpengaruh dan jadi pendukung pasangan capres-cawapres Golkar Wiranto-Gus Sholah pada pemilu 2004 lalu.

Selain bersilaturahim dengan 2 kiai berpengaruh tersebut, Ical juga akan berinteraksi dengan masyarakat sekitar pondok dengan membagikan tali asih berupa paket sembako maupun beasiswa. Setelah itu, Ical akan mengunjungi Rumah Aspirasi DPD Partai Golkar Situbondo.

Safari Ramadan Ical dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Ponpes Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo. Di sana, Ical tak hanya bertemu dengan pengasuh ponpes, KH Muttawakil Alallah melainkan juga bersama-sama pengurus PWNU Jatim. “Nanti Pak Ical juga bersilaturahim dengan pengurus PWNU Jatim, kan kebetulan ketuanya adalah KH Muttawakil Alallah,” tuturnya.

Konsolidasi internal Golkar dilanjutkan ke kantor DPD Kota Probolinggo. Jika tak ada aral melintang, Ical meluncur ke DPD Partai Golkar Pasuruan sekitar pukul 20.00. Acara yang dilakukan juga tak jauh berbeda termasuk meresmikan Rumah Aspirasi dan pemberian bingkisan dan sembako. “Dari sini, rombongan akan mampir ke Ponpes Sidogiri pimpinan KH Nawawi. Kalau ada waktu sedikit mampir KH Fuad di Sidogiri,” katanya.

Pertemuan dengan 2 kiai ini juga dalam rangka bersilaturahim. Setelah itu Ical akan kembali ke Surabaya. Meulila menambahkan dalam tiap kunjungan ke daerah-daerah, mantan Menko Kesra itu selalu melakukan konsolidasi internal terutama mengenai pembangunan citra ke depan dan menampung aspirasi masyarakat. sit

Sumber: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=1537a04f5fac15dd879894a10d361cf9&jenis=c4ca4238a0b923820dcc509a6f75849b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar