Sabtu, 16 Oktober 2010

Telecenter Segera Hadir Di Kota Probolinggo
Jumat, 15 Oktober 2010

Sehari setelah ngangsu kaweruh di Kota Cimahi, kemarin (14/10) Bappeda Kota Probolinggo kedatangan tamu dari Diskominfo Prov. Jatim. Miswan Hadi, Kabid. Pemberdayaan Informasi dan Telekomunikasi, beserta Ambar Sulistyorini, dan Sucipto, stafnya hadir di bappeda sekitar jam delapan pagi. Selain itu juga ada Ruswan, Ketua Assosiasi Telecenter se-Jawa Timur.

Kedatangan mereka adalah untuk survey lokasi dan Fit & Proper Test calon pengurus Telecenter di Kota Probolinggo. Mereka berempat diterima di ruang rapat Bappeda oleh Aman Suryaman, Kabid. Data & Litbang, M. Sonhadji, Kasi Data & Statistik, Ika Hudyawati, Kasi Litbang, Aries, perwakilan dari Humas dan Protokol, serta H. Karno, perwakilan dari DPPKA. Ditambahkan pula dua orang calon pengurus Telecenter Kota Probolinggo, Sukardi Mitho dan Novi Budi Laksono, mereka berdua berlatar belakang swasta, karena salah satu syarat untuk menjadi pengelola Telecenter adalah dari pihak swasta.

Setelah beramah tamah, tim dari Provinsi dan dari Pemkot. Probolinggo meluncur ke Kec. Wonoasih. Rumah Dinas Camat Wonoasih yang lama tidak ditempati, disebelah barat kantor Kec. Wonoasih merupakan lokasi kantor Telecenter. “ Disini sangat layak untuk dijadikan lokasi telecenter” ujar Miswan Hadi. “ telecenter diharapkan buka sampai malam, seperti yang ada di pamekasan. Masyarakat mau datang pada malam hari, kalau pada siang hari mereka malu” ditambahkan olehnya.

Setelah survey lokasi, pihak Diskominfo menyatakan layak untuk dijadikan lokasi telecenter. Namun ada beberapa perlengkapan yang perlu di tambahkan antara lain daya listrik di up grade menjadi 3000 sampai 4000 Kwh, internet 2 Mb dan Air Conditioner (AC). Selain itu juga dibutuhkan rehab dan pembuatan rekening Telecenter.

Kemudian kedua tim bertolak menuju Kantor Bappeda, untuk melakukan Fit & Proper Test di ruang rapat Bappeda. Awalnya yang dipanggil adalah Sukardi Mitho, selang 30 menit kemudian giliran Novi Budi Laksono. Hasil dari Fit & Proper Test calon pengurus Telecenter akan diumumkan melalui Bappeda Kota Probolinggo.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=362

Tidak ada komentar:

Posting Komentar