Sabtu, 16 Oktober 2010

Bawa Sabu, Polisi Probolinggo Diamankan di Surabaya

Jumat, 15/10/2010 21:47 WIB
Imam Wahyudiyanta - detikSurabaya

Surabaya - Lagi-lagi korps baju coklat dibuat malu oleh salah seorang anggotanya. Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Probolinggo, ditangkap sesama polisi saat kedapatan membawa narkoba.

Bahkan, penangkapan terhadap tersangka, Briptu Romi Satria Negara (30), yang dinas di bagian Tata Urusan Dalam (Taud) ini merupakan yang kedua kalinya. Dia diamankan anggota Idik III Satnarkoba Polrestabes Surabaya, di Jalan Diponegoro.

"Romi sebelumnya pernah ditangkap Polres Surabaya Utara dan kena 6 bulan penjara," kata Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Eko Puji Nugroho, kepada wartawan di mapolres, Jalan Taman Sikatan, Jumat (15/10/2010).

Bersama Romi, turut ditangkap pula Dodik Setia Adiputra (36), warga Bendul Merisi Tengah. Eko mengatakan bahwa tidak mudah menangkap Romi dan Dodik, karena mereka melakukan perlawanan saat ditangkap. Sebelum ditangkap, kedua tersangka yang baru mengambil sabu-sabu (SS) 0,3 gram di dekat SPBU Jalan Diponegoro terus diikuti petugas.

Kedua tersangka melaju menuju Jalan Darmo. Di depan KBS, mereka putar balik menuju Jalan Diponegoro. Tak ingin kehilangan buruan, laju motor kedua tersangka langsung dipotong petugas. Keduanya segera disuruh turun.

Tanggap dengan situasi tersebut, salah satu tersangka membuang SS ke tengah jalan. Saat disuruh mengambil, keduanya menolak bahkan berbalik menantang petugas. Rupanya Romi dan Dodik kalah jumlah, 4 petugas yang menangkapnya berhasil membanting kedua tersangka.

"Beberapa warga bahkan berusaha membantu anggota," tambah Eko.

Setelah diinterogasi, kedua tersangka mengatakan bahwa uang yang digunakan untuk membeli serbuk kristal itu berasal dari Aditya Bagus Mahendra (36), warga Rungkut Harapan. Tanpa menunggu lama, petugas langsung menuju ke alamat yang dimaksud. Aditya diamankan, dan dari rumahnya petugas menemukan dua plastik klip yang masih ada sisa SS dan seperangkat alat hisap. "SS yang dibeli tersangka itu rencananya akan dihisap bareng di daerah Rungkut," tandas Eko.

(bdh/bdh)


Sumber: http://surabaya.detik.com/read/2010/10/15/214700/1466400/466/bawa-sabu-polisi-probolinggo-diamankan-di-surabaya?y991102465

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus