Kamis, 21 Oktober 2010

Money Politics Warnai Konfercab Anshor Probolinggo

Kamis, 21 Oktober 2010

Probolinggo - Surya- Konferensi Pengurus Cabang (Konfercab) Anshor Kabupaten Probolinggo diwarnai isu money politics (politik uang).

Bahkan, sejumlah pengurus kecamatan yang memiliki hak pilih, mengancam tidak akan menggunakan hak pilihnya, jika tidak diberi sejumlah uang oleh calon ketua yang akan maju.

Rencananya, Konfercab Anshor akan digelar 23 Oktober 2010. Calon mulai mengerucut kepada satu nama yakni, Habibullah yang merupakan anggota KPUD Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris Caretaker Pengurus Cabang Anshor Hanafi tidak menampik soal adanya isu money politics itu. “Sebagian pengurus kecamatan memang mengancam begitu,” katanya kepada Surya, Rabu (10/10).

Menurutnya, sikap sebagian pengurus kecamatan itu merupakan dampak dari pemilu dan pilkades.

Sudah menjadi rahasia umum, calon kades banyak yang menyebarkan uang supaya dipilih. Sekarang yang terkena imbas, Anshor yang notabene organisasi kemasyarakatan.

Sementara itu, konferensi serupa juga akan dilakukan di lingkungan PCNU Kraksaan. Pengurus Cabang Anshor juga akan dibentuk, untuk membawahi 13 kecamatan. Sedangkan di Pengurus Cabang Anshor Kabupaten Probolinggo membawahi 11 kecamatan.

“Di sini ada dua PCNU yakni PCNU Kraksaan dan PCNU Kabupaten Probolinggo. Sehingga Pengurus Anshor juga ada dua,” imbuh Hanafi.

Secara terpisah, Habibullah yang disebut-sebut akan menjadi calon tunggal ketika didatangi ke kantornya tidak berada di tempat. Ketika dihubungi melalui teleponnya juga tidak tersambung. ntiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/10/21/money-politics-warnai-konfercab-anshor-probolinggo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar