Kamis, 21 Oktober 2010

Balita Nyemplung Air Panas

NASIB Fairus Fatmawati, bocah perempuan tiga tahun asal Kelurahan Triwung Kidul, Kademangan, Kota Probolinggo, sungguh malang. Dia kini dirawat di RSUD dr Moh. Saleh karena kulit tubuhnya melepuh setelah nyemplung (masuk) ke bak berisi air panas.

Putri pasangan Sulastri dan M. Adim itu mengalami luka bakar sampai 28 persen. Kulit tubuhnya mulai punggung ke bawah melepuh. Sampai kemarin, Fairus masih dirawat di RS.

Menurut informasi, peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (15/10) sekitar pukul 15.00. Sang ibu, Sulastri, saat itu menggodok karak yang akan diberikan kepada kambing mereka. Begitu karak dirasa sudah
matang dan airnya sudah mendidih, Sulastri pun memasukkannya ke dalam bak berukuran cukup besar. Lalu, bak berisi air dan karak itu dibawa ke halaman rumah untuk pakan kambing.

Tapi, belum sampai bak itu dibawa ke kandang kambing, ada seorang kerabat yang datang untuk meminta jambu. ’’Ada ipar minta jambu. Saya taruh dulu (bak, Red) di tanah,’’ tutur Sulastri kemarin (20/10).

Saat itu, Fairus sedang bermain di halaman rumah. Namun, tak lama kemudian, Sulastri melihat Fairus berjalan mundur mendekati bak itu. Dia pun langsung berlari dan berteriak mencegah Fairus. Tapi, usaha Sulastri sia-sia karena larinya kalah cepat. Fairus terlanjur masuk ke dalam bak berisi air panas tersebut. Sulastri langsung mengangkat dan melarikannya ke Puskesmas Ketapang. Selanjutnya, Fairus dirujuk ke RSUD. (rud/jpnn/c5/end)

Sumber: http://www.jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar