Sabtu, 25 September 2010

Pemkot Beri Penghargaan Atlet

[ Sabtu, 25 September 2010 ]
Pemkot Beri Penghargaan Atlet
Di Kota Probolinggo, haornas kemarin diperingati dengan gelaran apel di alun-alun. Acara itu dipimpin Sekda Johni Hariyanto karena Wali Kota Buchori sedang ada tugas di luar kota.

Dalam apel itu juga dibacakan sambutan dari Menpora. Isinya berupa ajakan kepada seluruh komponen agar terus memberdayakan olahraga sebagai budaya hidup sehat. Selain itu, diungkapkan juga agar terus membina para atlet. "Terus bina para atlet agar tetap berprestasi," kata Johni membacakan sambutan Menpora Andi Malarangeng.

Apel tersebut diiukti oleh jajaran pemkot. Tapi, sebelumnya para peserta apel mengikuti senam pagi terlebih dahulu yang dipimpin tiga instruktur.

Setelah apel, Sekda Johni menyerahkan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan kepada sejumlah atlet yang berprestasi di ajang Kejurda di Malang dan Popda di Nganjuk beberapa waktu lalu.

Usai apel, pelatih cabor atletik Slamet Nurahmat sempat mengajukan pertanyaan melalui Radar Bromo. Mengapa tahun ini para pelatih tidak mendapatkan penghargan dari pemkot? Padahal, dua tahun lalu, setiap cabor yang berprestasi, baik atlet maupun pelatih sama-sama mendapatkan penghargaan. "Itu membaca wacana dua tahun lalu," ungkapnya.

Alhasil, para atlit yang mendapatkan uang pembinaan, dengan sukarela membagi uang pembinaan yang diperolehnya untuk pelatihnya. "Dua puluh lima persen dari uang pembinaan," jelas Fasti, salah satu atlet senam.

Fasti sendiri tidak mepermaslahkan keadaan itu."Ya mau bagaimana lagi. Kondisinya seperti itu," jelasnya.

Di luar masalah itu, Fasti sendiri merasa senang dengan penghargaan yang diberikan pemkot. "Memang ini yang ditunggu-tunggu atlet," katanya. Setidaknya, itu jadi bukti apresiasi pemkot pada prestasi para atlet. (d7x/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=180932

Tidak ada komentar:

Posting Komentar