Sabtu, 25 September 2010

Aerobik Masal di Pemkab

[ Sabtu, 25 September 2010 ]
PROBOLINGGO - Ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Probolinggo kemarin (24/9) melakukan aerobik masal di halaman kantor pemkab di Dringu. Tidak hanya pegawai, para kepala dinas dan bagian juga ikut serta, termasuk Sekda Kusnadi.

Acara itu digelar dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (haornas). Ddari pantauan Radar Bromo, sebelum beraerobik, lebih dulu digelar apel yang dipimpin Sekda Kusnadi.

Tapi, dalam apel pagi itu para pegawai tidak berseragam dinas, melainkan mengenakan pakaian olahraga. "Dengan momentum hari olah raga nasional ini, diharapkan atlet-atlet Kabupaten Probolinggo lebih berprestasi di tingkat regional hingga nasional," kata Sekda.

Dikatakan Sekda, kini Kabupaten Probolinggo telah mempunyai satu atlet untuk cabang olah raga anggar yang berprestasi di tingkat nasional. Atlet yang dimaksud ialah Diah Permatasari. Kini Diah tengah menjalani persiapan untuk berlaga di SEA Games 2011. "Sekarang (Diah) sedang menjalani latihan persiapan di Training Center, Jakarta," kata Sekda.

Menurut sekda, Diah menjadi salah satu atlet peraih emas yang mewakili kontingen Jawa Timur. Berkat prestasinya itu, diah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemprov Jatim. "Masuk di Dispora (Dinas Pemudan dan Olah Raga) Provinsi," ujar Sekda.

Begitu upacara usai, langsung dilanjutkan dengan senam aerobik bersama. Musik rancak diputar mengiringi setiap gerakan aerobik yang berlangsung selama kurang lebih setengah jam. (qb/yud)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=180931

Tidak ada komentar:

Posting Komentar