Minggu, 29 Agustus 2010

Polresta Siagakan Anggota

[ Minggu, 29 Agustus 2010 ]

PROBOLINGGO- Maraknya aksi kejahatan belakangan ini menjadi perhatian serius Polresta Probolinggo. Tidak mau kecolongan, polresta mulai meningkatkan intensitas penjagaan di sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan.

Kapolresta Probolinggo AKBP Agus Wijayanto melalui Wakapolresta Kompol Gathut Irianto mengatakan, pihaknya sudah meningkatkan pengamanan sejak sebelum banyak terjadi aksi perampokan akhir-akhir ini.

Menurutnya selain untuk mengurangi tindak kejahatan, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dan, pengamanan itu akan semakin ditingkatkan menjelang hari raya Idul Fitri. "Selain meningkatkan patroli, kami juga meminta anggota untuk selalu siaga," ujarnya.

Dari pengamatan Radar Bromo, tempat-tempat yang rawan kejahatan, seperti bank, ATM (anjungan tunai mandiri) dan toko emas di jaga oleh polisi. Selain ada yang menjadi penjaga tetap, ada juga yang berpatroli.

Para polisi yang berpatroli itu, dibagi menjadi tiga kelompok. Mereka mempunyai wilayah patroli khusus. Dengan demikian, mereka bisa memantau wilayahnya dengan lebih fokus. "Pengamanan kami, selain pengamanan tertutup juga pengamanan terbuka," ujarnya.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, para anggota itu juga dibekali dengan senjata api. Ada yang laras panjang ada juga yang memakai pistol. Dan, mereka dihalalkan untuk menembak mati pelaku kejahatan bila terpaksa. "Bila terpaksa, bisa saja langsung tembak di tempat. Pokoknya, kami minta selalu siaga. Masak, mau gratisan (mati sia-sia, red),"ujarnya. (rud/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=177102

Tidak ada komentar:

Posting Komentar