Kamis, 29 April 2010

Hadang Eksekusi, Warga Lempari Petugas

Dandy Arigafur
29/04/2010 17:40
Liputan6.com, Probolinggo: Proses eksekusi sebidang tanah di Probolinggo, Jawa Timur, berlangsung ricuh, Kamis (29/4). Kehadiran anggota Polres Probolinggo langsung dihadang sejumlah keluarga Nursalim yang menjadi tergugat dalam sengketa lahan pertanian seluas satu hektare ini. Keluarga tergugat menutup jalan masuk menuju lahan sengketa yang berada di Dusun Kapuran Desa Tempuran, Kecamatan Bantaran. Petugas terus berusaha masuk ke lahan yang hendak dieksekusi.

Suasana menjadi tak terkendali saat salah seorang anggota keluarga tergugat mencoba menghadang anggota polisi yang terus merangsek masuk. Beberapa orang sempat melempari polisi dengan kursi plastik, bahkan lemparan batu dari arah belakang kerumunan keluarga tergugat. Polisi akhirnya menguasai keadaan dan berhasil mengeksekusi lahan sengketa.

Sengketa tanah antara keluarga Nursalim sebagai tergugat dan Amari sebagai penggugat telah berlangsung sejak 2001. Meski sempat menang di Pengadilan Negeri pada 2003, keluarga tergugat akhirnya kalah di Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung.(PAG/YUS)

Sumber:http://berita.liputan6.com/daerah/201004/274777/Hadang.Eksekusi.Warga.Lempari.Petugas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar