Senin, 25 Oktober 2010

Nenek Tewas Dilindas Bus

Senin, 25 Oktober 2010

SIDOARJO – Pemberhentian penumpang bus di Terminal Bungurasih kemarin pagi tiba-tiba geger. Sebab, Zainab Baagil, 68, warga Poh Jejer, Gondanglegi, Mojokerto, tergeletak dalam kondisi bersimbah darah setelah terlindas roda depan PO Mira yang baru saja menurunkan penumpang.

Berdasar data yang dihimpun Jawa Pos, bus N 7497 VS itu tiba di Terminal Bungurasih sekitar pukul 07.43 dengan memasuki jalur tiga. Bus yang dikemudikan Puro Basuki, 58, warga Kalirejo, RT 01, RW 01, Dringu, Kabupaten Probolinggo, itu pun menurunkan sekitar 40 penumpang.

Berdasar catatan Polsek Waru, korban adalah penumpang bus itu sendiri. Korban turun dari pintu depan dan langsung berjalan ke arah dalam terminal dengan melewati depan moncong bus. Diduga, korban terlalu dekat dengan bus sehingga tidak terlihat. ”Kalau jaraknya satu meter di depan saya, masih terlihat. Ini saya sama sekali tidak lihat,” ucap Puro.

Kapolsek Waru Kompol Agus Widodo menyatakan, pihaknya sudah menetapkan Puro sebagai tersangka. Dia dijerat dengan pasal 359 KUHP. ”Intinya, kelalaian yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.” (eko/c13/ib)

Sumber: http://www.jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar