Minggu, 01 Agustus 2010

Bersama Drive di Marknauff

[ Minggu, 01 Agustus 2010 ]
PROBOLINGGO -Kujadikan kau yang kedua.. Tak berarti tak cinta.. Aku dan dia hanya sementara... Begitulah petikan tembang bertajuk Kedua yang jadi pembuka grup band Drive saat tampil di Marknauff Cafe and Resto Probolinggo pada, Sabtu (31/7) dini hari. Gaya vokalis Anji yang atraktif dan komunikatif, membuat konser indoor malam itu jadi seru.

Inilah kali kedua Drive mentas di Kota Mangga. Sebelumnya, grup ini tampil di lapangan Yon Zipur Probolinggo. Bedanya, kali ini Drive tampil di indoor yang digelar Prolink Production. Tapi, antusiasme penonton pun begitu luar biasa.

Pukul 00.20 Drive baru naik panggung setelah sebelumnya opening art DJ performance dan band. Gaya penampilan Anji, sang vokalis tetap dengan topi, kaos oblong warna hitam dipadu dengan jaket kulit. "Jadikan malam nih malam seru ya.. Hari ini adalah hari yang kita punya," seru Anji.

Dengan penjagaan yang cukup ketat dari crew Drive dan polisi, Anji turun ke hall dan menyapa penonton di beberapa meja. Ketika berada di atas panggung Anji langsung melepas jaket. Ia kemudian mempersempagkan lagu untuk para wanita yang berjudul Wanita Terindah.

"Selamat pagi Marknauff! Di sini udah pada minum ga ya? Yuk kita cheers ya..," sapa mantan pacar Rini Idol itu sambil mengangkat satu sloki minuman. Semua penonton yang ada di dalam cafe pun ikut mengangkat gelas. Saat memberi kode Anji pun mengajak minum bareng.

Namun ajakan Anji itu palsu. Ia tidak meminum gelas sloki yang diberikan oleh penonton. Tak sampai diminum gelas itu malah dijauhkan dari bibirnya sendiri. "Gue sok ngajak minum, padahal gue ga suka minum..." celetuk Anji sambil tertawa lalu disoraki penonton.

Penampilan Drive tidak hanya sekedar bernyanyi dan menghibur penonton. Mereka berusaha mengajak penonton ikut berinteraksi melalui obrolan singkat. Anji sempat bertanya adakah penonton yang suka dengan penyanyi atau band. Seperti D'massiv, Kotak, Nidji, Geisha, Ungu, Andra and The Backbone.

"Ada yang suka Slank? ST 12? Kita ga boleh benci ama band lain. Ini adalah bentuk apresiasi Drive," kata Anji lalu bernyanyi lagu hits milik Slank berjudul Terlalu Manis. Selain lagu Slank, Drive juga membawakan lagu Begitu Indah-nya Padi dan Janji punya Gigi. Suasana makin seru saat Anji nyanyi Bento, Iwan Fals.

Anji pun mengutarakan rasa terkejutnya saat melihat keseruan penonton malam itu. Drive juga menyanyikan single barunya Katakanlah. Lagu ini, kata Anji, bercerita tentang sebuah komunikasi dalam hubungan. Penonton pun langsung meneriakkan nama artis Sheila Marcia Joseph.

"Bukan Sheila! Sheila tuh ibunya anakku," tegas Anji sambil menghisap rokok, disambut tepuk tangan dan teriakan penonton. Dengan memainkan aksesoris lampu miliknya Anji terus bernyanyi beberapa lagu Melepasmu, Bersama Bintang, Tanpa Alasan, Akulah Dia dan Cinta Tak Terbalas. Sekira pukul 01.30 Drive mengakhiri konsernya.

Malam itu Anji sempat berpesan,"Kalau punya pacar dipeluk yang kenceng jangan dilepas." Kalimat itu yang mengilhami Drive dalam menulis lagu berjudul Tanpa Alasan, berkisah pasangan yang ditinggalkan oleh kekasihnya dengan tanpa alasan. (fa/yud)

Sumber: http://jawapos.co.id/radar/index.php?act=detail&rid=172870

Tidak ada komentar:

Posting Komentar