Jumat, 02 Juli 2010

PAWAI BUDAYA SAMBUT RAKOR APEKSI KOMWIL IV

Jumat, 02 Juli 2010

Diawal acara Rapat Koordinasi APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Komisariat Wilayah IV ke-7 yang diselenggarakan di Kota Probolinggo, diadakan pawai budaya yang ditampilkan oleh masing-masing anggota APEKSI Komwil IV.

Kepala Dinas Pemuda, Olah raga, Budaya dan Pariwisata (Dispobpar), Hendro Suroso, menyampaikan dalam laporannya bahwa pawai budaya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Semipro, Pekan KIM dan APEKSI. Pawai Budaya dilaksanakan pada hari kamis (01/07) pukul 14.00 WIB, start di depan Kantor Walikota Probolinggo dan finish di aloon-aloon Kota Probolinggo dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer.

Peserta yang mengikuti pawai budaya sebanyak 38 kelompok, dengan personil sebanyak 1.950 orang. ”Ada 7 kesenian dari Kota Probolinggo, 11 kesenian dari daerah Jawa Timur dan selebihnya kesenian dari Bali, Solo, Boyolali, Mataram, Bima dan Kupang” tutup Hendro.

Walikota Probolinggo, H.M. Buchori, menjelaskan bahwa Wakil Gubernur, Syaifulah Yusuf, beserta undangan dari DPR RI terlambat hadir karena ada kendala di daerah Kab. Pasuruan. “Perlu saya sampaikan ada keterlambatan. Sebetulnya kami menunggu kehadiran Wakil Gubernur dan undangan dari DPR RI yang terjebak karena ada kendala di daerah Kab. Pasuruan. Sekarang sedang berputar melewati daerah Banyubiru. Saya diperintahkan untuk memulai acara, agar tidak mengganggu jadwal acara Pawai Budaya” terang H.M. Buchori.

Setelah memberikan sambutan, Walikota Probolinggo, dengan didampingi oleh Sekjen. Apeksi dan Ketua Apeksi Komwil IV, acara Pawai Budaya dibuka. Penampilan pertama adalah kolaborasi Korsik, New Bayuangga Band dan Ronjengan Kota Probolingo. Kemudian dilanjutkan dengan Kolaborasi Kobuda, Batik dan Musik dug-dug Kelabang Songo.

Tak ketinggalan, UD. AKAS juga mempersembahkan Jember Fashion Karnaval yang didatangkan langsung dari Jember. Kota Batu dengan pakaian bunga yang cerah, juga ikut memeriahkan event ini. Kota Mataram dengan kesenian gendang besar dan diikuti oleh Camat se-kota Mataram. Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Mojokerto, dan Kota-kota lainnya tampil dengan kesenian masing-masing. Ketika penampilan dari Kota Mojokerto, Gus Ipul bersama keluarganya tiba dan disambut oleh H.M. Buchori.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=295&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar