Minggu, 25 Juli 2010

Muscam 5 PK di Kantor DPD

[ Minggu, 25 Juli 2010 ]
PROBOLINGGO-Dalam tiga hari ini (24-26/7), kantor DPD Golkar Kota Probolinggo full booked. Di kantor tersebut bakal digelar muscam (musyawarah kecamatan) dari 5 PK (Pengurus Kecamatan) di Kota Probolinggo.

Kemarin (24/7) DPD Golkar menggelar seremoni pembukaan muscam 5 kecamatan di kantor DPD Golkar. Dalam sambutannya Hasan Irsyad, perwakilan dari DPD Jatim mengatakan tidak ada masalah kalau muscam yang biasanya digelar di masing-masing kecamatan kali ini digelar di kantor DPD.

"Tidak masalah kalau dilaksanakan di induknya (DPD). Itu boleh-boleh saja. Yang terpenting tidak digelar di DPD lain. Misalnya digelar di Prigen atau di Kabupaten," ujar politisi yang juga menjadi anggota DPRD Jatim tersebut.

Menurut Hasan Irsyad, muscam ini mempunyai beberapa agenda. Yakni proses evaluasi dari PK yang lama, proses pemilihan pengurus PK yang baru serta proyeksi-proyeksi ke depan PK. "Semoga dengan digelarnya muscam ini bisa semakin mengembangkan Golkar," harapnya.

Sementara ketua DPD Golkar Zulkifli Chalik mengatakan, muscam tersebut bisa menjadi langkah strategis untuk semakin mengembangkan partai. "Ini (muscam) juga bisa menjadi konsolidasi partai," katanya di depan para kader Golkar yang hadir kemarin.

Zulkifli berharap ajang muscam ini tidak hanya menjadi ajang perebutan kepemimpinan yang baru semata. "Tetapi harus dimaknai dalam rangka untuk merebut kejayaan partai," harapnya.

Saat ditemui usai seremoni, Zulkifli menjelaskan proses kaderisasi pada tubuh partainya cukup penting. Karena itu prosesi pemilihan di semua jenjang di tubuh partai harus secara alami tanpa money politics. "Kalau saya sesuai dengan aspirasi PL (Pengurus Kelurahan). Yang penting kandidatnya loyal ke partai dan mempunyai massa," jelasnya. Dalam muscam tiap PK, pemegang suaranya adalah PL di bawah naungan PK plus satu suara dari DPD.

Usai pembukaan, langsung dilanjutkan dengan muscam PK Mayangan. Muscam Mayangan sendiri tak berlangsung lama, hanya selang beberapa jam, H Syaiful terpilih menjadi ketua PK Mayangan.

Rencananya hari ini akan digelar dua muscam sekaligus. Yakni muscam Kanigaran dan Kademangan. Sementara esok (26/7) digelar muscam PK Wonoasih dan Kedupok. (mie/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=171556

Tidak ada komentar:

Posting Komentar