Sabtu, 12 Juni 2010

Adipura Daya Tarik Investor

[ Sabtu, 12 Juni 2010 ]
DIRAIHNYA piala Adipura kategori kota kecil oleh Kota Kraksaan seharusnya tidak hanya dijadikan kebanggaan semata. Tapi, harus mampu dijadikan sebagai sebuah tantangan bagi seluruh elemen untuk menjadi lebih baik. Utamanya dalam bidang ekonomi.

Demikian dikatakan salah satu tokoh masyarakat, Gus A Juwaini Asad alias Gus Jhon. Lelaki yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Kabupaten Probolinggo ini mengatakan, diraihnya Adipura akan menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk berivestasi di Kraksaan.

Karena itu, menurut Gus Jhon, pemerintah harus membuka diri terhadap para investor. "Kota menjadi besar, karena banyak investor yang masuk," terangnya.

Selanjutnya untuk mengundang investor masuk, bisa dilakukan beberapa cara. Salah satunya, tidak mempersulit mereka dalam perizinan. Dengan banyaknya investor, maka suatu daerah akan lebih maju dan lebih besar.

Sebab, akan semakin banyak pula tempat-tempat bisnis, seperti mall dan tempat usaha lainnya. Sehingga, akan banyak menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

"Ini perlu kerjasama yang baik antara semua elemen. Juga, para pejabat (pemkab, Red) yang sementara ini masih banyak tinggal di daerah Barat (kota)," ujarnya. (rud/hn)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=164058

Tidak ada komentar:

Posting Komentar