Sabtu, 23 Oktober 2010

DPRD Flortim menimba Ilmu di Probolinggo Kota

Jumat, 22 Oktober 2010

Pemerintah Kota Probolinggo kembali kedatangan tamu dari luar jawa. Kali ini (21/10) Kota Probolinggo kedatangan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) dari Flores Timur (Flortim) yang disambut di Ruang Sabha Bina Praja Kantor Walikota Probolinggo.

Kedatangan DPRD Flortim ke Kota Probolinggo yang dipandu oleh 3 orang dari DKP provinsi Jawa Timur, bertujuan untuk menimba pengalaman tentang penataan, manajemen, dan kontrol perkotaan, sehingga dapat melengkapi Perda DPRD Flortim dalam pengembangan daerah di Flortim.

Dalam menyambut DPRD Flortim, pemerintah Kota Probolinggo, dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo, H. Johny Haryanto dan perwakilan masing – masing satker, DPRD Flortim yang berjumlah 15 orang, terdiri dari DPRD, Assisten II, Bappeda, Bagian Hukum, DKP dan Sekwan.

Acara penyambutan dibuka oleh H. Johny Haryanto, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Ketua DPRD Flortim, Theodorus Wungubelen.

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan pantai (UPPPP) Mayangan Kota Probolinggo. Di UPPPP rombongan dari Flortim dipandu oleh timdari DKP provinsi diantaranya, Mustarom, bagian Program Perencanaan, M. Husni dan Joko Riyanto, Bagian Perikanan Tangkap, menuju ke Kantor UPPPP.

Di kantor UPPPP, rombongan disambut oleh beberapa staf UPPPP dan kabid Pengelolahan Swadaya Dinas Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Sudirman. Kemudian M. Husni dibantu Sudirman, memperesentasikan tentang seluk beluk Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, diantaranya, jenis ikan dan jumlah yang diproduksi, pengembangan pelabuhan Mayangan dengan jumlah dana yang diperlukan dalam pembangunan PPP, serta omzet yang diperolah Pemerintah Kota Probolinggo atas PPP yang telah dibangun.

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=366

Tidak ada komentar:

Posting Komentar