Selasa, 10 Agustus 2010

Awal Puasa, Depag Tunggu Kementerian Agama

Selasa, 10 Agustus 2010 09:53:48 WIB

Reporter : Sugianto

Probolinggo (beritajatim.com) - Depag Kota Probolinggo sampai saat ini masih belum menentukan kapan jadwal awal puasa tahun ini. Hal ini disampaikan Kepala Depag setempat, Marsuwi melalui staf Bagian Humas, Samsur kepada beritajatim.com, Selasa (10/8/2010).

"Sampai sekarang Depag Kota Probolinggo masih belum bisa menentukan kapan jadwal memulai untuk menjalankan ibadah puasa," ungkapnya.

Belum ditentukannya jadwal awal puasa, kata dia, karena Depag masih menunggu himbauan dan pengumuman dari Kementrian Agama RI. "Rencananya nanti malam himbauan itu akan dilakukan oleh Kementrian Agama," kata dia.

Sementara itu, informasi yang dihimpun beritajatim.com menyebutkan, Muhamadiyah sudah memastikan awal bulan puasa jatuh pada tanggal 11 Agustus 2010. Sedangkan NU Kabupaten Probolinggo juga belum memastikan jadwal awal puasa.

Dari sekian pendapat soal ketentuan jadwal awal bulan puasa tersebut, ajaran Aboge yang paling belakang. Kelompok Aboge di Probolinggo memastikan jika jadwal awal puasa jatuh pada hari Kamis atau Jum'at besok. [ugi/kun]

Sumber: http://beritajatim.com/detailnews.php/6/Politik_&_Pemerintahan/2010-08-10/73325/Awal_Puasa,_Depag_Tunggu_Kementerian_Agama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar