Kamis, 01 Juli 2010

LOMBA LUKIS MEMPERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

Rabu, 30 Juni 2010

Dalam memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia, BLH (Badan Lingkungan Hidup) Pemerintah Kota Probolinggo, pada hari Rabu (30/6) menyelanggarakan lomba melukis di Aloon – aloon yang diikuti oleh Siswa – siswi SD/MI dan SLTP/MTs se-Kota Probolinggo. Lomba yang diikuti 327 pelajar dan terbagi dari 4 Kecamatan yaitu : Kanigaran, Kedopok, Mayangan, Wonoasih dan untuk SLTP dipegang oleh Dinas pendidikan. Tak kalah dengan pelajar lokal, 2 pelajar dari Denpasar juga ikut dalam lomba ini.

“Tujuan dari diadakannya lomba melukis ini adalah untuk ikut memeriahkan dalam memeringati hari Lingkungan Hidup sedunia dan menumbuhkan rasa untuk lebih mencintai lingkungan sekitar dengan mengaplikasikannya dalam bentuk seni menggerakan kuas gambar diatas kertas gambar, sehingga diharapkan membentuk pola guratan garis sampai membetuk lukisan yang indah” tegas Staf P3K (Pengendalian Pengembangan dan Pelestarian kapasitas) BLH, Merly Kurniawan.

Terlihat juga siswi dari SDN Triwung Kidul 1, Yunda May Dista dan Suhairiyah yang begitu semangat dengan menikmati lomba lukis dengan suasana Aloon – aloon yang begitu indah dengan penataan tenda – tenda yang telah siap untuk dijadikan tempat pameran dan penawaran produk masyarakat Kota Probolinggo sebagai isi dari acara SEMIPRO (Seminggu Di Kota Probolinggo). “Saya sangat bangga dan senang bisa ikut dalam lomba melukis ini, meskipun sudah selesai 10 menit yang lalu tapi saya berharap moga – moga saya bisa menang”, kata Yunda May Dista.

Pembacaan, pemberian tropi dan hadiah sampai pada saat yang ditunggu oleh peserta. Dari hasil penilaian juri yang terdiri dari 3 orang dengan koordinator oleh pelukis terkenal Kota Probolinggo, Djoko Sudarto, didapat hasil sebagai berikut : untuk kelas SD/MI, juara I, Putri Budiasih dari SDN Sukabumi II, Juara II, Hening Rifqy (SDN Ketapang III), Juara III, Elika Asykari (SDN mangunharjo I), Juara harapan I, Nadhila Batrysia (SDN Tisnonegaran I), Juara Harapan II, Oktavia Y. Putri P. (SDN Sukabumi I) dan Juara harapan III, Rizky Ageng N. (SDN mangunharjo VI). Sedangkan lomba kelas SLTP/MTs hasil yang didapat adalah : Juara I, Raqacha O. S. (SMPN 5), Juara II, Ali Baskoro (SMPN 5), Juara III, Sinta Dewanti (SMPN 5), Juara Harapan I, Rizky (MTs Negeri), Juara Harapan II, Citra (SMPN 7), dan yang terakhir Juara Harapan III, Sukma A.K. (SMPN 10).

Sumber: http://probolinggokota.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=291&Itemid=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar