Minggu, 27 Juni 2010

Dirjen Kominfo Puji Semipro

[ Minggu, 27 Juni 2010 ]
Berharap Ditiru Daerah Lain

PROBOLINGGO - Dirjen Sarana Komunikasi Desiminasi Informasi (SKDI) Kementerian Kominfo Bambang Subiantoro mengaku sangat mendukung kegiatan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro). Bahkan jika hasilnya berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, maka perlu muncul event seperti Semipro di daerah lain.

"Saya melihat kegiatan Semipro ini menunjukkan dua hal yakni budaya dan ekonomi. Budaya tentu ada kaitannya dengan pariwisata, di mana budaya itu juga melibatkan masyarakat setempat. Kalau hanya budaya, tentu perlu dipertimbangkan apakah kegiatan ini patut dipertahankan? Tapi, sebagai evaluasi ada juga daerah yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya melalui budaya," jelas Bambang.

Menurutnya, tidak masalah jika event Semipro ini menjadi sebuah langkah untuk membangun pariwisata di Kota Probolinggo. Karena banyak daerah lain yang juga melakukan hal yang sama untuk membangun potensi yang ada di daerah masing-masing.

"Ada inputnya tidak? Kalau bermanfaat ya harus dipertahankan terus (Semipro). Karena saya lihat di Semipro ini banyak kegiatan yang mendukung perekonomian masyarakat, seperti produk unggulan, masyarakat bisa ikut menjual produknya. Selama Semipro bukan menjadi gagah-gagahan pemkot, bisa menambah ekonomi masyarakat, model event seperti ini perlu diadakan," ungkap Bambang saat ditemui disela-sela peninjauan stan Pekan KIM di tennis indoor, kemarin.

Bambang bilang, Kota Probolinggo umumnya daerah di Jawa Timur memiliki potensi yang luar biasa baik itu budaya dan ekonominya. "Optimis saja dengan Semipro ini. Karena Jawa Timur sangat berpotensi dan budayanya beragam. Bila perlu harus ada Semipro-Semipro di daerah lain seperti di Kota Probolinggo," pungkasnya. (fa/nyo)

Sumber: http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=166855

Tidak ada komentar:

Posting Komentar