Rabu, 06 Oktober 2010

Kader Dicomot PKB, PAN Berang

Rabu, 6 Oktober 2010 | 07:24 WIB

Probolinggo - Surya- Konflik terjadi antara PKB dengan PAN. Pemicunya, salah satu pengurus DPD PAN Kab Probolinggo, yakni Wakil Ketua Bidang Pengkaderan H Wiji Suroyo diplot masuk dalam jajaran kepengurusan DPC PKB Kab Probolinggo hasil muscab di Ponpes Syekh Abdul QOdir Al Jaelani Rangkang Kraksaan, beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD PAN M Khairi mengaku terkejut dan setengah berang, dengan dicomotnya salah satu kader terbaik, yang juga mampu secara ekonomi itu. “Dia maju jadi caleg beberapa waktu lalu. Meski tidak terpilih, tapi kontribusi suaranya hampir 3.000. Saya prihatin setelah tahu kabar itu dari yang bersangkutan,” ujarnya kepada Surya, Selasa (5/10).

Di satu sisi, hingga saat ini, SK Kepengurusan DPC PKB yang disebut-sebut berkiblat kepada DPP PKB Muhaimin Iskandar ini, tak kunjung turun. Hasil muscab lalu, sebagai ketua tanfidz terpilih adalah KH Abdul Hafidz Aminuddin dengan sekretaris M Sofwan Huzaimi.

Khairi menambahkan, menurutnya jika Suroyo memang diplot sebagai pengurus DPC PKB, maka hal itu perlu dievaluasi, agar hubungan antara PKB dengan PAN tidak renggang.

Secara terpisah, Sekretaris terpilih DPC PKB M Sofwan Huzaimi tidak menampik soal masuknya Suroyo ke dalam kepengurusan DPC. “Dia melamar, kok,” katanya.

Disinggung soal belum turunnya SK kepengurusan DPC PKB, Sofwan mengaku sudah ada komunikasi dengan DPP Muhaimin. “Sebentar lagi, akan turun. Paling lambat akhir bulan ini,” ujarnya.

H Wiji Suroyo mengaku memang dirinya sudah mengajukan pengunduran dirinya sebagai pengurus DPD PAN.n tiq

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/10/06/kader-dicomot-pkb-pan-berang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar