Rabu, 20 Oktober 2010

100 Sapi Hilang, Warga Lapor Polda

KASUS pencurian sapi yang diduga melibatkan seorang pamong (perangkat) Desa Brabe, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo semakin panas. Kemarin (19/10) lima wakil warga Desa Brabe menghadap ke Polda Jatim dan DPRD Jatim. Mereka meminta agar dua institus itu turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Warga sebenarnya sudah melaporkan kasus tersebut kepada Polres Kabupaten Probolinggo. Namun, warga justru merasa terintimidasi. ’’Di Polda kami ditemui bidang humas. Sementara di DPRD Jatim, kami juga disambut dan laporannya diterima sekretariat dewan,’’ kata Amrin Sugito, tokoh masyarakat Desa Brabe yang juga wakil warga.

Menurut Sugito, kekecewaan warga sudah berada di ubun ubun. ’’Bila tidak kecewa, tentu kami tidak akan mengadu ke Polda dan DPRD Jatim. Kami berharap betul, masalah tersebut bisa terselesaikan dan pamong desa itu mendapatkan hukuman yang sepantasnya,’’ tandasnya. Apalagi, masalah tersebut mengganggu ketenteraman desa.

Warga pernah menggelar dialog bersama aparat muspika plus anggota dari Polres Probolinggo pada 7 Oktober lalu. Tapi, dialog tersebut dirasa warga sangat intimidatif. (ano/c13/oni/ami)

Sumber: http://www.jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar