Minggu, 19 September 2010

Penumpang Gili Ketapang Meningkat

Sabtu, 18 September 2010

PROBOLINGGO - Penumpang kapal jalur Pulau Gili Ketapang – Pelabuhan Tanjung Tembaga, Mayangan, Kota Probolinggo, meningkat. Ini karena semakin banyak warga Desa Gili Ketapang Kec Sumberasih Kab Probolinggo yang berlibur ke Jawa, khususnya Probolinggo.

Mereka sengaja beranjangsana ke famili atau ke tempat hiburan di Probolinggo (Jawa). Hal itu dilakukan setelah mereka merayakan Lebaran Ketupat dan saat mereka libur melaut. “Warga beramai-ramai meninggalkan Pulau Gili karena di sana tidak ada hiburan,” jelas Sumari, warga setempat, Jumat (17/9).

Sumari dan keluarganya bertolak ke Probolinggo,selain bersilaturrahmi juga ke Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) atau kebun binatang mini yang dilanjutkan ke tempat wisata Pantai Bentar. “Kami akan ke sana,” katanya, usai turun dari kapal yang membawanya dari Pulau Gili.

H Manaf, pemilik kapal, menyatakan, “Sudah seminggu ini jumlah penumpang meningkat. Sekarang kan masih suasana Lebaran.”. Warga Pulau Gili ini menjelaskan, luberan penumpang terjadi sejak dua hari lalu. Sangking ramainya, satu kapal dipaksa memuat penumpang 30 sampai 50 orang. “Biasanya, kalau bukan hari raya, 10 orang sudah berangkat. Soal ongkos tetap Rp 4.000 perorang. Jadi tidak ada kenaikan tarif,” terang dia. Di Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo sudah disiapkan 22 kapal feri. Biasanya kapal yang beroperasi 10 buah setiap hari.

Sumber: http://www.surya.co.id/2010/09/18/penumpang-gili-ketapang-meningkat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar